Guardiola: Jangan Pikir Manchester City Keluar dari Perburuan Juara Premier League

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Pep Guardiola telah menegaskan kepada rival Manchester City bahwa merupakan suatu kesalahan jika mengabaikan mereka dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

City kembali beraksi melawan Everton pada Kamis 28 Desember 2023 setelah kembali dari Arab Saudi di mana mereka memenangkan Piala Dunia Antarklub, trofi kelima mereka pada tahun 2023.

Mereka hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga terakhir mereka, merosot ke posisi kelima di klasemen, namun Guardiola mengatakan bahwa sangatlah bodoh untuk meragukan tim yang telah memenangkan gelar dalam lima dari enam tahun terakhir.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

“Inilah bisnisnya,” kata Guardiola. "Ketika Anda tidak menang, Anda bukanlah apa-apa, nol. Meskipun Anda menang, mereka ingin Anda gagal lebih dari sebelumnya. Namun apa yang telah kami menangkan, gelar juara, sungguh sulit dipercaya.

"Pada saat Anda tidak menang, akan ada keraguan tapi itu bagus. Tidak apa-apa. Keraguan lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi. Kami bermain serupa dengan level terbaik yang pernah kami mainkan dalam delapan pertandingan terakhir. tahun. Tapi kami tidak menang jadi ini krisis, bencana."

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Setelah mengangkat Piala Dunia Antarklub di Jeddah, Guardiola mengatakan dia telah “menutup satu bab” di City setelah memenangkan setiap trofi yang tersedia selama tujuh setengah tahun di klub.

Pelatih berusia 52 tahun itu memiliki kontrak di Etihad Stadium hingga 2025 dan menegaskan dia masih termotivasi untuk memenangkan lebih banyak trofi sebelum hengkang. Memenangkan gelar musim ini akan menjadikannya rekor keempat berturut-turut.

“Kami mencobanya lagi,” kata Guardiola. "Para pemain mengajari kami dan mengajari saya dan kami mencoba untuk mendorong mereka. Para atlet terhebat secepat mungkin melupakan kesuksesan. Kompetisi lain sudah dekat dan Anda harus mencobanya lagi. Kepuasan atas apa yang telah kami lakukan akan tetap ada, tetapi kita harus melakukannya lagi.'"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya