5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Newcastle United

Selebrasi pemain Liverpool
Sumber :
  • ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Inggris - Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Selasa dini hari nanti, 02 Januari 2024, pukul 03.00 WIB.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool harus puas bermain imbang atas Arsenal dengan skor 1-1. Sedangkan Newcastle United menelan kekalahan atas Nottingham Forest dengan skor 1-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Liverpool vs Newcastle United:

1. Liverpool Bertekad Pertahankan Puncak

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Menghadapi Newcastle United, Liverpool memiliki tekad besar untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League. Skuad asuhan Jurgen Klopp kini telah mengumpulkan 42 poin dan hanya terpaut dua poin dari peringkat kedua yaitu Aston Villa.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

2. Catatan Buruk Newcastle United

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Jelang menghadapi Liverpool, Newcastle United harus ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka menelan empat kali kekalahan dan satu kali kemenangan. Torehan tersebut membuat mereka berada di peringkat kesembilan dengan 29 poin.

3. Head To Head

Newcastle United vs Liverpool

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Liverpool memiliki catatan luar biasa saat jumpa dengan Newcastle United. Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima kali pertemuan. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi The Reds untuk meraih tiga poin.

4. Pemain Kunci Liverpool

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Ada sejumlah pemain kunci yang akan membawa Liverpool meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Darwin Nunez yang telah menemukan kembali ketajamannya sebagai pencetak gol. Pemain Timnas Uruguay itu di pertandingan sebelumnya berhasil mencetak satu gol dan terpilih sebagai pemain terbaik.

5. Modal Liverpool

Suporter Liverpool di laga pamungkas Premier League 2018/2019

Photo :
  • twitter.com/lfc

Meskipun dari sugi pemain baik itu Liverpool dan Newcastle United memiliki kualitas yang luar biasa. Akan tetapi Liverpool masih diatas angin, pasalnya, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Selain itu juga, The Reds belum pernah menekan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir jika bermain di Anfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya