Arsenal Dapatkan Alternatif Ivan Toney Seharga 34 Juta Poundsterling

Penyerang Brentford, Ivan Toney
Sumber :
  • Twitter: Ivan Toney

Inggris – Kampanye Piala FA Arsenal dimulai pada hari Minggu, memberi tim Mikel Arteta istirahat yang sangat dibutuhkan dari Premier League.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

The Gunners duduk di puncak klasemen pada Hari Natal tetapi finis di urutan keempat pada tahun 2023 setelah kekalahan beruntun dari West Ham dan Fulham. 

Pertandingan Premier League berikutnya melawan Crystal Palace di Emirates baru akan digelar pada 20 Januari berkat libur musim dingin. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Meskipun Arsenal tidak beraksi di liga untuk sementara waktu, mereka memiliki pertandingan kandang Piala FA melawan Liverpool yang harus dihadapi. Kedua tim diperkirakan akan mengistirahatkan pemainnya untuk pertandingan tersebut.

Dengan Arsenal berjuang untuk mendapatkan hasil di Liga Premier, manajer Mikel Arteta bisa terjun ke pasar transfer bulan ini. Tapi siapa yang tertarik untuk direkrut oleh pemain Spanyol itu? dikutip dari Mirror, berikut adalah berita utama transfer terbaru dari Emirates.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Alternatif Toney ditemukan

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Arsenal ingin sekali merekrut striker bulan ini, tetapi kesepakatan untuk Ivan Toney tampaknya tidak mungkin terjadi. Brentford bertekad untuk mempertahankan pemain internasional Inggris berusia 27 tahun itu setelah kehilangan Bryan Mbeumo karena cedera pergelangan kaki yang serius dan Yoane Wissa yang harus bermain di Piala Afrika.

The Gunners mungkin perlu menawarkan biaya transfer yang besar, mungkin lebih dari 100 juta pound sterling, untuk membujuk Brentford menjual Toney. Itu tidak akan terjadi, karena sang pemain masih berada di 18 bulan terakhir kontraknya. Arsenal sekarang sedang mempertimbangkan pilihan mereka.

Menurut laporan di Spanyol, Arsenal tertarik untuk mengontrak Victor Boniface dari Bayer Leverkusen. Pemain internasional Nigeria (23) telah mencetak 16 gol dan memberikan delapan assist dalam 23 pertandingan musim ini. Dia dihargai 34,7 juta pound sterling oleh Transfermarkt.

Leverkusen akan menuntut lebih banyak untuk Boniface. Tim asuhan Xabi Alonso berusaha mengakhiri dominasi Bayern Munich di Jerman dan harus mempertahankan pemain terbaiknya. Leverkusen unggul empat poin dari Bayern di puncak Bundesliga setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Akan sulit bagi Arsenal untuk menyetujui kesepakatan tawar-menawar untuk Boniface saat ini, tetapi mereka perlu melakukan sesuatu. Gabriel Jesus baru mencetak tiga gol di Premier League musim ini, sementara Eddie Nketiah hanya mencetak lima gol. Serangan Arsenal sedang berjuang.

Elneny hendak pergi

Gelandang FC Basel, Mohamed Elneny

Photo :
  • Zimbio.com

Beberapa klub, termasuk klub Turki Trabzonspor dan Besiktas, ingin mengontrak Mohamed Elneny bulan ini, menurut Daily Mail. Kontrak gelandang berusia 31 tahun ini akan habis pada bulan Juni dan hanya bermain satu menit di Premier League musim ini.

Elneny telah terpilih dalam skuad Mesir untuk Piala Afrika, yang akan berlangsung di Pantai Gading bulan ini. “Semoga beruntung ya Mo,” tulis Arsenal di X.

Pertarungan Arsenal dengan Man Utd

Gabriel Magalhaes saat Arsenal melawan Brighton & Hove Albion

Gabriel Magalhaes saat Arsenal melawan Brighton & Hove Albion

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Harapan Arsenal untuk merekrut kiper Manchester United Mary Earps telah dihidupkan kembali setelah pemain nomor 1 Inggris itu menandatangani kontrak dengan agen baru. Kontrak kiper berusia 30 tahun itu akan habis pada bulan Juni dan banyak klub top Eropa, termasuk The Gunners tertarik.

Earps bisa dibilang adalah stopper terbaik di dunia setelah menyelamatkan penalti di final Piala Dunia Wanita yang dimenangkan Spanyol dan memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas di Liga Super Wanita. Dia baru-baru ini dinobatkan sebagai BBC Sports Personality of the Year.

Negosiasi antara United dan Earps diperkirakan akan terus berlanjut, karena Setan Merah ingin mempertahankan salah satu nama terbesar di sepakbola putri. Namun tahun ini mungkin merupakan kesempatan terbaik Arsenal untuk merekrut superstar tersebut di puncak performanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya