Dramatis, Oxford United Imbangi Pemuncak Klasemen League One

Pemain Oxford United rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

Inggris – Hasil dramatis diraih Oxford United dalam lanjutan League One di The Kassam Stadium, Rabu dini hari WIB, 31 Januari 2024. Tim besutan Des Buckingham ini menahan imbang pemuncak klasemen Portsmouth 2-2 berkat gol di menit akhir.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Dengan hasil imbang, klub milik Pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie ini naik ke posisi enam besar klasemen League One, menggeser Stevenage. Oxford United mengoleksi 50 poin dari 29 pertandingan dengan catatan 15 kali menang, lima seri dan sembilan kali kalah. Posisi enam merupakan batas akhir playoff promosi ke Championship Division.

Portsmouth tetap bertengger di puncak klasemen dengan 60 poin dari 30 laga. Namun, posisi Portsmouth terancam Bolton Wanderers di peringkat dua, yang mengoleksi 57 poin dari 27 pertandingan. Hanya terpaut tiga poin, Bolton punya peluang besar menggusur Portsmouth dari puncak klasemen.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Laga Oxford kontra Portsmouth, merupakan laga tunda leg pertama yang seharusnya pada November 2023. Sejak awal laga, Oxford United langsung menekan ke jantung pertahanan Portsmouth.

Oxford United

Photo :
  • twitter.com/OUFCOfficial
Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Pelatih Des Buckingham mengubah strategi dengan pola 4-4-1-1 dan Tyler Burey tampil sebagai starter sejak bergabung sebagai pemain pinjaman dari klub Odense, awal Januari lalu.

Oxford akhirnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Tyler Goodrham pada menit ke-45. Hingga turun minum The Us memimpin 1-0.

Di babak kedua, justru Portsmouth tampil menekan dan berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-69 lewat gol Colby Bishop.

Pada menit ke-80, Portsmouth berbalik unggul 2-1, kali ini umpan Marlon pack diselesaikan Callum Lang. Portsmouth yang dijuluki The Pompey tampil bertahan untuk mengamankan kemenangan.

Sebaliknya Oxford mengurung pertahanan Portsmouth. Perjuangan keras Oxford membuahkan hasil pada menit ke-90. Pemain pengganti James Henry bisa mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Di laga selanjutnya, Oxford United akan jumpa tim dari zona degradasi, Reading FC pada 3 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya