Kiprah Jairo Riedewald di Premier League, Tampil saat Crystal Palace Bekuk Manchester United

Jairo Riedewald saat menghadapi Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald menyatakan kesiapan bergabung dengan Skuad Garuda.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Jairo Riedewald lahir di Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996. Dia memiliki keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Manado.

Riedewald bukan pemain sembarangan. Pemain 27 tahun ini tercatat sebagai pemain Crystal Palace yang berlaga di Premier League.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Bahkan, Riedewald tampil saat Palace menekuk Manchester United. The Eagles menang 1-0 atas MU dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, 30 September 2023.

Riedewald memulai laga dari bangku cadangan. Dia turun di menit 78 menggantikan Jeffery Schlupp.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Photo :
  • twitter

Palace menang 1-0 dalam laga tersebut. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Joachim Andersen di menit 25.

Musim ini, Riedewald 7 kali tampil bersama Palace. Dengan rincian, empat kali di Premier League, satu di Piala FA dan dua kali di Piala Liga Inggris. Total, 337 menit bermain yang didapat Riedewald.

Riedewald memperkuat Crystal Palace sejak musim 2017/18. Dia telah mencetak tiga gol serta satu assist dalam 91 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum bergabung dengan Crystal Palace, Jairo Riedewald sebelumnya menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam ketika usianya 11 tahun, hingga tepatnya pada 2015.

Dia mendapatkan kesempatan untuk debut di Ajax senior saat menghadapi IJsselmeervogels dan meraih kemenangan 3-1. Bersama Ajax, Riedewald sukses menjuarai Eredivisie atau Liga Belanda 2013/14 dan runner up Liga Europa 2016/17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya