Tottenham vs Arsenal Rebut Pemain Sayap Kelas Dunia, Siapa yang Menang?

Pemain Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto rayakan gol ke gawang Chelsea.
Sumber :
  • twitter.com/Wolves

VIVA – Ange Postecoglou ingin menghadirkan lebih banyak persaingan untuk posisi pemain sayap setelah pemain baru yang direkrut musim panas Brennan Johnson kesulitan untuk menunjukkan kemampuannya di klub London Utara. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Johnson telah mencetak tiga gol dalam 22 penampilan Liga Premier untuk Spurs dan berada di belakang Heung-min Son dan Dejan Kulusevski dalam urutan kekuasaan.

Bintang muda Nottingham Forest, Brennan Johnson.

Photo :
  • AP Photo
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Tottenham sekarang sedang mempertimbangkan kepindahan musim panas untuk pemain sayap Wolves Pedro Neto, yang juga menjadi target rival berat mereka, Arsenal.

Berdasarkan laporan dari TEAMtalk, Spurs memiliki peluang bagus untuk mendapatkan kesepakatan, berkat hubungan baik mereka dengan agensi sang pemain sayap, Gestifute.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Postecoglou juga pernah meraih kesuksesan saat menangani Gestifute di masa lalu, seperti saat ia memboyong Jota ke mantan klubnya Celtic pada tahun 2021.

Sekarang, sang manajer ingin mengulangi trik itu dengan Neto, yang menurutnya bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Tottenham-nya.

Tottenham siap melakukan perpindahan musim panas untuk Pedro Neto

Bomber Wolverhampton, Pedro Neto

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Neto bergabung dengan Wolves pada tahun 2019 dan secara bertahap membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik Liga Premier.

Pemain internasional Portugal ini telah membuat 17 penampilan liga di semua kompetisi sejauh musim ini, mencetak dua gol dan menyumbang sembilan assist yang mengesankan, terbanyak keempat dari semua pemain di divisi ini.

Neto terikat kontrak di Wolves hingga 2027, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa klub Midlands mungkin terpaksa menjualnya karena mereka bertujuan untuk mematuhi aturan keuntungan dan keberlanjutan (PSR) Liga Premier.

PSR telah menjadi topik peningkatan fokus dalam beberapa bulan terakhir setelah Everton secara kontroversial dikurangi 10 poin karena pelanggaran.

Pengurangan tersebut dikurangi menjadi enam poin saat naik banding, namun The Toffees menghadapi dakwaan kedua dan Nottingham Forest juga mendapat satu dakwaan terhadap mereka.

Oleh karena itu, para serigala akan sangat ingin menghindari nasib serupa, jadi menjual Neto mungkin merupakan sesuatu yang terpaksa mereka lakukan.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui secara pasti berapa harga yang diminta Wolves untuk Neto, laporan menunjukkan bahwa tim asuhan Gary O’Neil akan mempertimbangkan tawaran sekitar 80 juta pound sterling.

Mempertimbangkan hal tersebut, menjadi menarik untuk melihat apakah Tottenham atau Arsenal mau membayar jumlah tersebut untuk pemain sayap yang berbakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya