Target Transfer Perdana Terungkap, Arteta Siap Perkuat Arsenal di Musim Panas

Morgan Gibbs-White
Sumber :
  • Instagram @Morgangibbswhite

London – Arsenal sangat mengagumi bintang Nottingham Forest, Morgan Gibbs White, dan bisa tergoda untuk mengejar pemain tengah tersebut pada musim panas. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Forest mungkin tidak punya pilihan lain selain menjual beberapa aset berharganya setelah klub ditemukan melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan Premier League dan didenda empat poin sebagai akibatnya.

Forest telah melampaui batas kerugian tahunan sebesar 61 juta pound sterling dengan 34,5 juta pound sterling dan sekarang The Gunners bisa mencoba memanfaatkan situasi mereka dan mempertimbangkan langkah untuk Gibbs-White saat jendela transfer musim panas semakin dekat.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Morgan Gibbs-White

Photo :
  • Instagram @Morgangibbswhite

Gibbs-White tiba di City Ground pada tahun 2022 setelah Forest membayar Wolves sebesar 42,5 juta pound sterling dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain bintang mereka sejak saat itu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dengan sembilan kontribusi gol di semua kompetisi sejauh ini musim ini, pemain berusia 24 tahun itu mungkin telah masuk dalam daftar keinginan transfer Mikel Arteta.

Daily Star menyebutkan bahwa sang manajer Arsenal berencana untuk memperkuat opsi tengahnya setelah kampanye saat ini. Emile Smith Rowe muncul ke panggung pada akhir 2020, tetapi gagal mengembangkan diri dan bisa dijual untuk mendanai penggantinya di klub.

Pada akhir tahun lalu, Gibbs-White memuji pemain depan tangguh Arsenal, Bukayo Saka, dengan komentar yang sekarang hanya akan menambah bahan bakar pada rumor bahwa ia akan bergabung dengan The Gunners. 

Morgan Gibbs-White

Photo :
  • Instagram @Morgangibbswhite

“Bukayo [Saka] bagi saya saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Gibbs-White kepada media Premier League, dikutip dari Mirror.

“Saya hanya berpikir dengan Bukayo, dia tidak keluar dari zona nyamannya, dia tahu apa yang dia kuasai. Dia menguasainya dan itu selalu berhasil, masuk ke dalam dengan kaki kiri Anda, boom, gol, dia pasti latihan itu setiap hari di sesi latihan,” imbuhnya.

Untuk sementara waktu, fokus penuh dari semua yang terkait dengan Arsenal haruslah pada dorongan terakhir mereka untuk meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions setelah kembali ke kompetisi klub setelah jeda internasional.

Selanjutnya dalam daftar pertandingan untuk The Gunners adalah pertemuan yang sangat penting dengan Manchester City di Etihad pada hari Minggu depan.

Kemenangan akan menempatkan Arteta secara mantap di kursi pengendara untuk gelar, yang akan menjadi yang pertama bagi mereka dalam dua dekade.

Sedangkan untuk Gibbs-White, ia tidak bisa membiarkan minat Arsenal yang dikabarkan mengganggu pikirannya, mengingat Forest sekarang terpuruk di peringkat ke-18. Keselamatan Liga Premier adalah prioritas utama di City Ground.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya