Rooney Gagal Hapus Kutukan di Markas Liverpool

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kemenangan Manchester United atas Liverpool di Anfield pada pekan ke-30 Premier League, menyisakan kisah kurang bahagia untuk Wayne Rooney. Sang kapten Setan Merah itu terus melanjutkan kutukannya di markas The Reds.

Dalam laga yang dimenangkan oleh MU lewat skor 2-1 tersebut, Rooney gagal mencetak gol. Beberapa peluang yang didapatnya, selalu mengalami kebuntuan meski di awal-awal laga dia berposisi sebagai striker.

Peluang emasnya terjadi di masa injury time babak kedua, kala Setan Merah mendapat hadiah penalti karena Daley Blind dilanggar oleh Emre Can di kotak terlarang. Rooney yang maju sebagai eksekutor membuang percuma kesempatan tersebut.

Sepakannya ke arah kiri berhasil dimentahkan oleh kiper Simon Mignolet. Kegagalan tersebut memperpanjang rekor buruk pemain berusia 29 tahun tersebut di Anfield selama satu dekade atau 10 tahun kariernya bersama MU.

Rooney telah mencetak 229 gol saat berkostum MU, namun dia hanya mampu mencetak satu gol saja dari 10 penampilannya di Anfield. Seperti dilansir Mirror, gol terakhir di Anfield terjadi pada Januari 2005 saat MU menang 1-0 atas Liverpool.

Kemenangan MU kali ini dipersembahkan oleh gol-gol dari Juan Mata pada menit 14 dan 59. Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat tim asuhan Louis van Gaal bertahan di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 59 poin.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

![vivamore="Baca Juga :"]

Kalahkan Genoa, Juventus Nyaman Sebagai Capolista

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Real Madrid Haramkan Hasil Imbang di El Clasico

Utak-atik Strategi Barca & Madrid Jelang El Clasico

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
[/vivamore]
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022