Cara Kecil Benitez Kejar Ketinggalan 2 Gol dari Liverpool

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Rafael Benitez mengungkapkan kebangkitan luar biasa Newcastle United mengejar ketinggalan dua gol pada babak kedua melawan Liverpool karena dua atau tiga pergantian kecil saat jeda.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Benitez sempat terancam merasakan hasil buruk dalam comeback-nya ke Anfield saat ketinggalan dua gol pada paruh pertama. Namun, Newcastle berhasil membuat skor jadi 2-2 saat laga usai.

Sempat kebobolan dua gol dari Daniel Sturridge dan Adam Lallana, The Magpies berhasil mengejar ketinggalan lewat aksi Papiss Cisse dan Jack Colback. Poin krusial untuk keluar dari zona degradasi berhasil direbut Newcastle.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

"Saya sangat senang karena hasrat dan gaya bertarung yang mereka tunjukan," ujar manajer Newcastle, Rafael Benitez, pada Sky Sports.

"Kami mengubah dua atau tiga hal kecil tapi kami masih tetap bekerja keras dengan keyakinan bisa melakukannya. Hasil imbang ini sangat baik buat kami saat ini," tutur pria Spanyol tersebut.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Dengan tambahan satu poin ini, Newcastle telah mengumpulkan 30 poin dari 35 pertandingan dan tengah berusaha keluar dari zona degradasi. Mereka kini hanya berjarak satu poin saja dari Norwich City di posisi 17.

Sejak kedatangan Benitez, pasukan Newcastle memang berhasil tampil lebih menjanjikan. Sang manajer pun memuji karakter para pemainnya yang tampil habis-habisan di masa-masa kritik seperti saat ini.

"Saat Anda berada di papan bawah klasemen dan masih bisa melihat semangat seperti ini pasti Anda akan sangat senang. Ini langkah besar buat kami karena kami tetap yakin, tiap pertandingan buat kami sangat penting," tegas Benitez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya