Masih Cedera, Bintang Dortmund Tetap akan Diboyong ManCity

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Ambisi Manchester City untuk mendapat tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, masih belum surut. Meski sang pemain masih dibekap cedera, The Citizens dikabarkan segera merampungkan transfer pemain 25 tahun ini pada pekan ini.

Bersama ManCity, Guendogan Berharap Bisa Bawa Banyak Trofi

Ketertarikan City untuk memboyong Guendogan, memang menjadi salah satu gosip terpanas beberapa waktu ini. Dalam berita sebelumnya, manajemen City dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar £28,3 juta (Rp557 miliar) untuk mendapatkan jasa Guendogan.

Nama Guendogan memang jadi salah satu yang diinginkan oleh manajer anyar The Sky Blues, Pep Guardiola. Padahal, Guendogan merupakan salah satu pemain yang rentan mengalami cedera.

Guardiola Pastikan Guendogan Tak Cedera Serius

Saat ini, Guendogan juga tengah mengalami cedera lutut yang didapatkannya sejak awal Mei lalu. Cedera ini bahkan membuatnya tak bisa tampil membela Timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2016 mendatang. Guendogan diprediksi akan melewati proses pemulihan cedera hingga September mendatang.

Guendogan sudah berseragam Die Borussen selama lima musim. Sejak didatangkan dari FC Nuernberg di awal musim 2011/2012 lalu, dia menjadi salah satu pemain inti Dortmund selama lima tahun terakhir.

Gelandang ManCity Guendogan Terancam Absen Panjang

157 laga dan 15 gol sudah ia kemas bersama Dortmund di semua ajang. Guendogan juga ikut membawa Dortmund juara Bundesliga dan Piala Jerman (DFB-Pokal) di musim 2011/2012. Di musim 2012/2013, ia juga ikut mengantar Dortmund ke partai final Liga Champions. (one)

Gundogan (kiri) and Ozil bertemu Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di istana presiden di Berlin. - GERMAN PRESIDENCY VIA EPA

Ozil dan Gundogan bertemu dengan Presiden Jerman

Mereka dikritik karena sebelumnya bertemu dengan Presiden Turki.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2018