Usai Pellegrini, De Boer dan Benitez, Everton Buru Emery

Pelatih Sevilla, Unai Emery
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Usai memecat manajer asal Spanyol, Roberto Martinez, Everton terus mencari sosok yang tepat untuk menangani tim musim depan. Yang terbaru, The Toffees kabarnya tertarik untuk mendatangkan pelatih fenomenal Sevilla, Unai Emery.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Everton sampai saat ini masih belum menemukan sosok pengganti Martinez, yang dipecat tanggal 12 Mei 2016 lalu. Martinez yang sudah menangani Everton selama tiga musim, dianggap gagal memenuhi target menembus posisi lima besar klasemen.

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi manajer Everton. Ada nama manajer Newcastle United, Rafael Benitez. Eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, hingga mantan pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

Setelah tiga nama tersebut, Everton saat ini dihubungkan dengan pelatih fenomenal Sevilla, Unai Emery. Dengan catatan hattrick gelar juara Liga Europa yang berhasil ditorehkannya, Emery dirasa cocok jadi sosok pengganti Martinez untuk menangani Gareth Barry cs.

Menurut laporan ESPN, Emery dijadwalkan akan bertemu dengan manajemen Everton pekan ini. Pertemuan dilakukan guna membahas soal kemungkinan kontrak bersama Everton.

Termasuk Barcelona, Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Pemilik baru Everton asal Iran, Farhad Moshiri, kabarnya sudah bersedia menggelontorkan dana besar untuk mencari pengganti Martinez. Moshiri juga ingin mendatangkan sejumlah bintang, guna menambah kekuatan timnya musim depan.

(mus)

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022