Tahu Gaya Main Arsenal, Klopp Bikin Panas Kuping Wenger

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (abu-abu)
Sumber :
  • Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (abu-abu)

VIVA.co.id – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mulai memanaskan suhu temperatur laga kontra Arsenal di awal musim Premier League hari Minggu, 14 Agustus 2016, dengan mencibir gaya bermain The Gunners.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Hancurkan Liverpool

Tim asuhan Arsene Wenger selama ini dikenal menganut umpan-umpan pendek dengan pergerakan tanpa bola cepat. Tetapi, Klopp menilai sang pelatih akan meninggalkan pola tradisionalnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal bermain lebih direct. Mereka memiliki pemain bagus, tetapi pada akhirnya tidak digunakan kemampuannya untuk membangun serangan, itu hanya mitos," ujar Klopp, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Prediksi Premier League: Arsenal vs Liverpool

Klopp sudah bisa mencium perubahan itu sejak Liverpool bermain imbang 3-3 melawan Arsenal pada musim 2015-16 lalu. Menurutnya, Wenger kini bergantung pada bola-bola panjang ke depan.

"Itu jelas sebuah rencana dan mereka ingin memenangkan pertandingan," lanjut pria Jerman tersebut.

Liverpool Musim Ini Bukan Kaleng-kaleng

Gaya permainan bola panjang membuat Arsenal akan mengandalkan Olivier Giroud di sektor depan, sedangkan Mesut Oezil yang akan dijadikan pengumpan dari lini tengah.

"Kami tahu hal ini, karena banyak tim memilih tampil seperti itu, saat hadapi kami. Jadi, kami harus bertahan lebih baik. Bukan soal apa yang mereka lakukan, tetapi soal bagaimana mereka melakukannya karena Anda pasti tahu bagaimana kualitas Giroud dan Oezil dalam kondisi terbaik," tuturnya. (asp)

Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Arsenal Bongkar Titik Lemah Liverpool

Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League di Emirates Stadium pada Minggu 4 Februari 2024. Titik lemah Liverpool dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024