Penyerang Mahal Cedera Parah, West Ham Bidik Pemain ManCity

Striker Manchester City, Wilfried Bony.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Krisis pemain dialami West Ham United di lini depan. Pemain termahal mereka, Andre Ayew, harus absen 4 bulan karena cedera paha.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Ayew baru saja didatangkan West Ham dari Swansea City di bursa transfer musim panas ini dengan nilai £20,5 juta atau setara Rp354,08 miliar. Itu membuat pemain internasional Ghana ini memecahkan rekor sebagai pemain termahal West Ham. Namun, baru melakoni debut kontra Chelsea, Ayew harus absen panjang.

Bukan hanya Ayew, The Hammers juga harus kehilangan Andy Carroll selama 4 pekan ke depan karena cedera lutut. Sementara itu, striker lainnya, Diafra Sakho, ingin meninggalkan klub.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Kondisi ini membuat West Ham mau tak mau harus mencari striker pengganti. Menurut laporan The Telegraph, tim asal London Timur ini membidik striker Manchester City, Wilfried Bony.

West Ham berencana untuk meminjam Bony hingga Tahun Baru. Gaji Bony sebesar £128 ribu per pekan bisa membuat West Ham kesulitan. Beruntung, kabarnya The Citizens bersedia membantu untuk menggaji pemain internasional Pantai Gading tersebut.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Bergabung dengan West Ham bisa memberikan keuntungan untuk Bony. Dia bisa membuktikan diri, karena sejak bergabung dari Swansea City pada 2015, dia kesulitan menembus posisi inti The Citizens.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, juga kemungkinan tak tertarik menggunakan jasa Bony. Itu bisa melapangkan jalannya keluar dari Etihad Stadium. (one)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022