Soal Ulangi 'Dongeng' Leicester, Manajer Everton Malu-malu

Ronald Koeman, manajer Everton.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Manajer Everton, Ronald Koeman, terkesan malu-malu saat ditanya soal peluang timnya untuk mengulang "dongeng" Leicester City di Premier League musim lalu. Koeman masih melihat lima pekan Premier League bukan jaminan apa-apa untuk juara.

MU dan Chelsea Siap-siap Gigit Jari

The Toffees memiliki perjalanan yang impresif di Premier League. Hingga pekan kelima, klub tetangga dari Liverpool ini meraih empat kemenangan dan satu hasil seri.

Everton kini menduduki peringkat 2 klasemen sementara di bawah Manchester City. Tak ayal, mereka dijadikan favorit untuk mengulang kesuksesan Leicester musim lalu yang meraih gelar juara dengan status tim yang tak diunggulkan.

Ronald Koeman Kembali ke Pelukan Timnas Belanda

Namun, Koeman masih belum terlalu yakin akan hal itu. Baginya, apa yang diraih saat ini bukan tolak ukur kesuksesan di akhir musim.

"Tahun lalu tak ada yang mengira Leicester juara. Itu tidak akan terjadi lagi. Anda bisa berekspektasi tinggi karena kami melakukan tugas dengan baik. Tapi, saya rasa Anda juga tahu kalau lima pertandingan adalah sesuatu yang amat dini untuk memprediksikan kesuksesan akhir musim," kata Koeman kepada ESPN.

Dendam Kesumat Ronald Koeman pada Barcelona

"Perbedaan kami dengan musim lalu adalah mungkin kurang tajamnya lini depan, itulah yang kami perbaiki. Tim ini kompak dan kami bisa melakukan clean sheet serta kualitas menyerang, itu bagus. Mereka seperti itu karena percaya dan benar-benar kuat," ujarnya.

Everton memulai Premier League dengan hasil imbang melawan Tottenham Hotspur. Namun berikutnya, mereka meraih kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion, 1-0 atas Stoke City, 3-0 atas Sunderland dan kemenangan terakhir atas Middlesbrough dengan skor 3-1. (one)

Striker Liverpool, Cody Gakpo

Kasihan Cody Gakpo, Pindah saat Liverpool Mengenaskan

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengomentari kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool. Apa kata dia?

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2023