Gelandang Veteran Everton Dekati Rekor Legenda MU

Gelandang Everton, Gareth Barry (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Everton memang harus mengakui keunggulan rival sekota, Liverpool, dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Senin, 19 Desember 2016 (Selasa dini hari WIB). The Toffees takluk 0-1 dari The Reds dalam duel bertajuk Derby Marseyside ini.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Meskipun demikian, ada catatan apik yang sukses ditorehkan gelandang veteran Everton, Gareth Barry. Pemain 25 tahun ini semakin mendekati catatan penampilan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Seperti dilansir Squawka News, Barry sudah mencatat 610 penampilan di Premier League. Dia sudah menggeser mantan pemain Chelsea, Frank Lampard yang tampil dalam 609 laga Premier League.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Barry kini menempati peringkat 2 pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Dia hanya kalah dari Giggs, yang tampil dalam 632 penampilan.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Peluang Barry mengejar rekor Giggs masih terbuka. Dia tampil dalam 15 pertandingan dalam 17 laga yang dilakoni Everton, sejauh ini.

Namun, dengan menyisakan 21 pertandingan, Barry masih belum bisa mengejar rekor Giggs. Dia masih perlu setidaknya satu musim lagi, untuk mengejar rekor mantan pemain Timnas Wales tersebut. (ase)

Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Liverpool dikabarkan bakal dapat banyak uang dari Liga Arab Saudi. Syaratnya mereka mau melepas Alisson Becker di bursa transfer musim panas mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024