Sahkan Gol Kontroversial Arsenal, Wasit Minta Maaf ke Hull

Wasit Inggris Mark Clattenburg
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Hull City dipaksa menelan pil pahit kala bertandang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal dalam pekan ke-25 Premier League, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB. Skuat asuhan Marco Silva kalah dengan skor 0-2.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Namun yang lebih menyesakkan bagi mereka adalah gol yang terjadi di menit ke-34. Striker Arsenal, Alexis Sanchez jelas menyentuh bola dengan tangan, namun wasit Mark Clattenburg tetap mensahkan gol tersebut.

(Baca juga: Arsenal Kalahkan Hull City dengan Dua Insiden Tangan)

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Wasit meminta maaf kepada kami. Dia bilang itu jelas handball, dan dia melihatnya ketika babak pertama usai, dan mengakui kesalahan," ungkap bek Hull, Andrew Robertson kepada Sky Sports.

Pemain asal Skotlandia tersebut juga tak ingin meneruskan polemik ini. Dia menganggap kejadian saat itu memang menyulitkan wasit dalam membuat keputusan tepat.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kejadiannya begitu cepat, dan sulit bagi wasit. Bagi saya, anda juga harus merasa kasihan kepadanya. Memang keputusannya tidak menguntungkan dan membuat kami kalah," ujarnya.

(Baca juga: Arsenal Menang Kontroversial, Wenger Enggan Blak-Blakan)

Di babak pertama, seperti dikatakan Marco, Hull memang tidak bermain dengan baik. Namun, pada babak kedua mereka mampu mengubah jalannya pertandingan dan memberi tekanan kepada Arsenal.

Andai skor di babak pertama tetap imbang tanpa gol, bukan tidak mungkin tim berjuluk The Tigers mampu mengubah hasil akhir yang buruk bagi mereka. "Anda lihat cara kami main di babak kedua, kami seharusnya bisa pulang dengan beberapa poin," kata Andrew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya