Conte: Butuh 29 Poin Lagi untuk Chelsea Juara

Pemain Chelsea rayakan gol ke gawang Swansea City.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien

VIVA.ci.id - Chelsea kain menjauhi para rivalnya dalam perebutan gelar juara Premier League. Meski begitu, Antonio Conte menilai, Chelsea masih butuh 29 poin lagi untuk mengunci gelar juara.

6 Kandidat Pengganti Pochettino di Chelsea, Ada Manajer Klub Elkan Baggott

Chelsea kembali meraih poin sempurna di pekan ke-26, Sabtu 25 Februari 2017. Diego Costa dan kawan-kawan menang 3-1 atas Swansea City di Stamford Bridge.

Atas kemenangan ini, Chelsea makin mantap di puncak klasemen dengan 63 poin dari 26 pertandingan. The Blues unggul 11 angka dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Meski demikian, Conte menilai, perburuan gelar juara Premier League masih jauh dari kata selesai. Conte mengatakan, masih banyak poin yang harus diraih oleh pasukannya dalam 12 laga terakhir nanti.

"11 poin tidak benar-benar 11 poin, karena tim-tim lain masih harus bermain. Kami butuh 29 poin lagi untuk jadi juara dan jika kami bisa mengambil 29 poin, tentu kami akan merebut gelar," ujar Conte kepada Sky Sports.

Chelsea Pecat Pochettino, 4 Orang Lainnya Menyusul

"Tapi 29 poin itu banyak, dan ada 12 pertandingan sampai akhir. Penting untuk maju selangkah demi selangkah, untuk terus bekerja dan punya komitmen dari pemain," lanjutnya. (asp)

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Tinggalkan Chelsea, Mauricio Pochettino Gabung Manchester United?

Mauricio Pochettino bisa langsung kembali ke Liga Inggris setelah dia meninggalkan Chelsea, Selasa 21 Mei 2024. Manajer asal Argentina ini jadi incaran Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024