Toure Yakin ManCity Segera Tandingi Reputasi Barca dan MU

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Meski kerap kehilangan tempatnya di skuat utama Manchester City musim ini, Yaya Toure rupanya tetap punya asumsi kuat kepada klubnya tersebut. Bagi Toure, The Citizens tetaplah tim yang menyimpan potensi besar untuk merajai pentas sepakbola dunia.

Dukun Afrika Sudah Cabut Kutukan kepada Manchester City

Tak hanya itu, eks kapten timnas Pantai Gading tersebut bahkan menyebut City akan menjelma sebagai "mesin pemenang" layaknya Barcelona dan Manchester United. Hal ini tak lain karena pengaruh besar sosok sang manajer, Pep Guardiola.

Pemain 33 tahun ini percaya bahwa masa depan City akan makin gemilang untuk bisa bersaing dengan deretan klub-klub raksasa Eropa lainnya dengan polesan apik seorang Guardiola.

5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

"Saya pikir kita bergerak maju karena kami memiliki manajer yang hebat," kata Toure, seperti dikutip dari Times of India.

"Selama membela City dan saya selalu menikmati nama besar dan sinergi besar tim ini. Klub ini selalu merencanakan untuk mendatangkan pemain untuk jadi pemenang, untuk mengubah klub menjadi mesin pemenang seperti Manchester United atau Barcelona," tegasnya.

5 Pemain yang Seharusnya Tidak Dijual Barcelona

Eks bintang Barcelona itu – yang telah memenangkan dua gelar Premier League, dua trofi Piala Liga dan Piala FA selama enam musim sebelumnya di Etihad Stadium – juga yakin meski tanpa dirinya, City akan terus bertransformasi lebih tangguh lagi.

"Saya percaya di masa depan kita bisa menjadi tim yang sempurna. Tapi langkah demi langkah yang harus Anda lakukan itu. Saya pikir kita semakin dekat dengan apa yang diinginkan manajer dan kami harus terus mengupayakan," tambah Toure. (ren)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya setelah menumbangkan Inter Milan dengan skor 0-1.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2023