Kematian Davide Astori, Tragedi Sepakbola Italia

Bek Timnas Italia dan Kapten Fiorentina, Davide Astori.
Sumber :
  • Twitter.com/acffiorentina

VIVA – Sepakbola Italia berkabung. Salah satu pemain terbaiknya, Davide Astori, meninggal dunia secara mendadak.

Kabar yang sangat mengagetkan karena terjadi di tengah persiapan Fiorentina jelang laga melawan Udinese dalam lanjutan Serie A Italia. Davide Astori, kapten tim berkostum ungu itu, meninggal dunia di hotel tim Fiorentina. 

Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang

Menurut Football Italia, Minggu 4 Maret 2018, bek Fiorentina dan Timnas Italia itu meninggal saat tidur. Pagi hari di mana seharusnya tim berlatih jelang laga lawan Udinese, dia tak bangun. Ketika dicek, dia sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Akibat kematian Astori, laga antara Udinese vs Fiorentina yang seharusnya berlangsung Minggu malam waktu Indonesia pukul 21.00 WIB, ditunda.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Udinese vs Inter Milan di Serie A

Begitu berita kematian tersebar, seluruh laga Serie A yang dijadwalkan hari itu dibatalkan. Sebanyak tujuh pertandingan pekan 27 Serie A ditunda. Dikutip dari Football Italia, keputusan menunda pertandingan datang dari beberapa klub dan pemain. Mereka ingin ada penghormatan kepada Astori.

Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, dihubungi langsung oleh beberapa pihak. Mereka meminta untuk menyampaikannya ke otoritas terkait.

Prediksi Serie A: Udinese vs Inter Milan

Astori meninggal dunia pada usia 31 tahun. Dia ditemukan sudah tak bernyawa saat sedang berada di hotel jelang laga Fiorentina melawan Udinese.

Ketika ditunggu untuk sarapan, Astori tak kunjung muncul. Akhirnya, pihak Fiorentina berinisiatif untuk melihatnya langsung ke kamar. Astori tak cuma jadi andalan Fiorentina. Dia mengecap 14 kali penampilan bersama tim nasional Italia.

Selanjutnya... Kronologi


Kronologi

Minggu pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, Astori tak bergabung dengan tim untuk sarapan. Sedianya mereka akan melakukan latihan sebelum melakukan laga melawan Udinese.

"Padahal, biasanya dia paling pertama tiba," kata juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, seperti dilansir Football Italia.

Kamar Astori kemudian diperiksa. Mereka menemukan tubuh jebolan akademi AC Milan itu sudah tak bernyawa. Petugas kepolisian datang, kemudian jenazah Astori dikirim ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

"Orang terakhir yang melihat Davide Astori hidup adalah Marco Sportiello (kiper). Beberapa pemain tidur di kamar single, dan beberapa lagi double," kata Arturo.

Football Italia menambahkan informasi bahwa rekan tim Astori mendobrak pintu hotel setelah berulang kali coba menelepon, tapi tak mendapatkan jawaban.

Selanjutnya... Apa Penyebabnya?

Apa Penyebabnya?

Davide Astori

Astori meninggal mendadak jelang laga melawan Udinese, Minggu 4 Maret 2018. Astori ditemukan tak bernyawa di kamar hotel, markas sementara tim Fiorentina.

Pejabat terkait di Kota Udine, Antonio De Nicolo, mengungkapkan penyebab kematian mendadak pemain 31 tahun itu. Menurutnya, Astori terkena serangan jantung.

"Dia meninggal karena serangan jantung, yang dapat dikaitkan dengan penyebab alami," kata Antonio seperti dilansir Calciomercato.

"Ini sesuatu yang aneh menimpa seseorang seperti dia, yang dipantau ketat kesehatannya secara rutin tanpa ada gejala peringatan."

Sepakbola Italia pun kini berkabung. Seluruh laga Serie A ditunda demi menghormati kepergian Astori.

Fans Fiorentina berduyun-duyun mendatangi Stadion Artemio Franchi, Firenze, memberikan penghormatan kepada sang kapten. Mereka spanduk bertuliskan, "Ciao Captain, Forever One with Us."

Selanjutnya... Perjalanan Karier

Perjalanan Karier

Davide Astori

Bek tengah Fiorentina itu mengawali karier sepakbolanya dari AC milan. Pria kelahiran 7 Januari 1987 ini bergabung dengan akademi AC Milan untuk mengasah keahlian mengolah si kulit bundar.

Selepas menimba ilmu di akademi AC Milan, Astori bergabung Cagliari dan Roma yang berkompetisi di Serie A. Meski jebolan akademi Milan, Astori tak pernah tercatat sebagai pemain tim utama Rossoneri.

Astori telah tampil sebanyak 109 kali untuk Fiorentina. Pemain 31 tahun itu sebelumnya membela Cagliari dan di sana telah tampil sebanyak 179 kali.

Bersama Timnas Italia, Astori tampil sebanyak 14 kali dan mencetak 1 gol. Debutnya bersama Gli Azzuri dijalaninya pada 29 Maret 2011 dalam laga persahabatan Italia vs Ukraina. Penampilan terakhirnya saat Italia melakoni prakualifikasi Piala Dunia melawan Israel pada 5 September 2017. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya