Juventus Kekurangan Intelektual Lapangan

Pemain Juventus rayakan gol
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Italia – Juventus diterpa kritik usai kalah 0-1 dari Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Selasa dini hari WIB 13 Februari 2024. Skuad asuhan Massimiliano Allegri dinilai tak memiliki intelektual lapangan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Adalah Domenico Marocchino yang mengutarakan kritik seperti itu. Mantan pemain Juventus itu menilai skuad yang ada sekarang tak mampu menampilkan permainan solutif.

Menurut dia, lini tengah Juventus membutuhkan pemain yang pintar. Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu yang menurut dia sosok tepat untuk ada dalam skuad Si Nyonya Tua sekarang ini.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Juventus vs Udinese

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Kami membutuhkan pemikir hebat di klub. Ada Calhanoglu yang bernilai bagi seluruh lini tengah Juventus. Nilai skuad ini relatif," kata Marocchino, saat diwawancara TMW Radio.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Tidak pernah ada vertikalisasi di lapangan, itu hal yang luar biasa. Ini adalah hal yang serius. Anda bisa mendiskusikan pembacaan Allegri, tapi itu masalah lain," imbuhnya.

Allegri dinilai Marocchino juga tidak memahami kebutuhan Juventus. Dia heran melihat bagaimana Weston McKennie dan Adrien Rabiot diberi nilai bagus, padahal sumbangsih bagi tim tak signifikan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Saya dengar Allegri usai pertandingan, ucapannya begitu dangkal. Jika kondisi dua gelandang McKennie dan Rabiot punya performa 7, Juventus menebus kenyataan tidak punya playmaker hebat," tutur Marocchino.

"Yang penting adalah angka-angka, yang terkadang penting dan terkadang tidak nyata. Sebelum angka, kita harus melihat kualitas yang sangat diperlukan. Tim tidak memiliki potensi intelektual."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya