Logo BBC

Kematian Davide Astori Membuat Seluruh Italia Terkejut

Davide Astori
Davide Astori
Sumber :
  • bbc

Setiap kali klub sepak bola Fiorentina bertanding ke luar kota, Davide Astori adalah pemain pertama yang tiba lebih dulu di restoran hotel untuk menyantap sarapan.

Karena itu, ketika pria berusia 31 tahun itu tidak kunjung muncul di restoran hotel saat Fiorentina bertandang ke Udine guna menghadapi Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A pada Minggu (04/03), rekan-rekannya mencium gelagat tidak beres.

Guna memastikannya, salah seorang staf klub menghampiri kamar Astori. Dia mendapati pemain bertahan itu telah meninggal dunia. Fiorentina belakangan menyebut kematian sang kapten tim disebabkan "penyakit mendadak".

Kabar kematian Astori sontak membuat keluarganya, teman-temannya, klubnya, dan seantero Italia terkejut. Terlebih penjaga gawang Fiorentina, Marco Sportiello, yang bermain Playstation bersama Astori hingga pukul 23.30 malam sebelumnya.

Kondisi ini mengakibatkan pertandingan Fiorentina kontra Udinese ditunda.

"Dalam situasi seperti ini, semuanya tak lagi penting. Saya terkejut oleh tragedi buruk ini," kicau pelatih Udinese, Massimo Oddo.

Keterkejutan juga diutarakan mantan Perdana Menteri Italia, yang juga mantan Walikota Firenze dan pendukung berat klub Fiorentina, Matteo Renzi, "Kelihatannya mustahil bagi saya. Saya tak memercayainya."