Pelatih Timnas Chile Konfirmasi Cedera Alexis Sanchez

Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Instagram/@laroja

VIVA – Pelatih Tim Nasional Chile, Reinaldo Rueda, mengonfirmasi cedera yang dialami Alexis Sanchez. Menurut Rueda, Sanchez bisa absen dua hingga tiga bulan untuk mendapatkan perawatan.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Baca Juga: Cedera saat Bela Timnas Chile, Alexis Sanchez Akan Absen Dua Bulan

Bomber Inter Milan itu menderita cedera tendon di pergelangan kaki kirinya saat pertandingan persahabatan antara Chile melawan Kolombia pada Sabtu, 15 Oktober lalu.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Dijelaskan Rueda, Sanchez pasti akan absen cukup lama jika Inter Milan memutuskan untuk melakukan operasi. Sebab, benturan keras yang dialami Sanchez dengan Juan Cuadrado membuat cedera kambuhannya muncul.

"Kami harus menunggu beberapa jam setelah dia mengalami benturan, karena kami akan tahu keputusan apa yang akan diambil Inter," kata Rueda seperti dikutip Tribal Football.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

"Jika dia menjalani operasi bersama Inter. Maka, dia akan absen selama dua hingga tiga bulan lagi," ucapnya.

Rueda juga menyesali cedera yang dialami oleh Sanchez. Pelatih berusia 62 tahun itu melihat Sanchez sedang berada dalam performa yang mengesankan setelah hijrah ke Inter.

"Cedera ini sangat memalukan. Dia baru saja memulai permainan yang bagus bersama klub barunya. Dia mampu mencetak gol dan bermain di Liga Champions," ujar Rueda.

Sanchez sendiri baru saja menemukan kembali ketajamannya saat berseragam Inter. Eks pemain Udinese itu telah bermain dalam empat pertandingan dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya