Bangganya Paolo Maldini Lihat AC Milan Mengerikan di Tahun 2020

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan mengakhiri tahun 2020 dengan berada di puncak klasemen Serie A lewat penampilan yang mengerikan. Raihan ini ternyata membuat sang legenda yang juga direktur teknik klub, Paolo Maldini, merasa bangga.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

Sepanjang musim ini, Rossoneri belum merasakan kekalahan sekali pun di Serie A. Bahkan, pada laga terakhir di tahun 2020, AC Milan sukses menekuk Lazio secara dramatis dengan skor 3-2 dan merebut kembali puncak klasemen dari Inter Milan.

Bagi Maldini, bukan hanya hasil akhir yang membuat dirinya bangga pada skuad asuhan Stefano Pioli tersebut. Akan tetapi, cara bermain dan keberanian para pemain di lapangan juga menjadi faktor kesuksesan AC Milan saat ini.

Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/acmilan

"Tim membuat saya bangga dengan cara mereka bermain, cara mereka hidup, dan keberanian mereka. Jadi, ini semua adalah hal yang tanyakan kepada para pemain ketika mereka tiba dan yang kami temukan pada Agustus 2018 ketika saya menerima pekerjaan ini," kata Maldini, seperti dikutip Tuttosport, Minggu 27 Desember 2020.

Blak-blakan, Zidane Cerita ke Lionel Messi 2 Pemain Paling Sulit Dihadapi

"Percaya pada apa yang Anda lakukan dan percata pada para pemain, setelah itu, tunggu mereka untuk membuktikan diri. Tim ini memerlukan kembali dasar permainan yang selama bertahun-tahun telah berubah dan tidak bisa memulai kembali. Setelah 18 bulan, kami bisa sudah melihat hasil awalnya," ujarnya.

AC Milan memang tidak hanya meraih kesuksesan pada paruh pertama musim ini saja. Mereka juga mencatatkan penampilan yang luar biasa pada paruh kedua musim 2019/2020. Jika ditotal, Il Diavolo hanya mengalami 3 kekalahan sepanjang 2020.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Pernyataan Paolo Maldini soal masa terakhirnya di AC Milan bikin geger Italia. Karena dia mengaku dipecat karena tak sejalan dengan pemilik Gerry Cardinale.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023