Legenda AC Milan Dipecat, Ini 5 Fakta Menarik Paolo Maldini

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA Bola - Paolo Maldini memiliki jabatan luar biasa di AC Milan sebagai Direktur Olahraga sejak 2018. Namun kini legenda Rossoneri tersebut secara mengejutkan di pecat.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Gerry Cardinale selaku pemilik baru AC Milan kini sudah tidak percaya lagi kepada Paolo Maldini. Padahal ia telah mendatangkan pemain-pemain yang mempapu bahwa AC Milan meraih trofi Serie A pada musim lalu.

Berikut beberapa fakta menarik Paolo Maldini, dilansir berbagai sumber:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Ayah Paolo Maldini Legenda AC Milan

Legenda

Photo :
  • 248203
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Ayah Paolo Maldini yaitu Cesare Maldini merupakan salah salah satu legenda AC Milan dan sudah bermain selama 12 tahun. Kini wariskan kepada anaknya yaitu Paolo Maldini yang menjadi legenda AC milan setelah 24 tahun berada di San Siro dan tidak pernah pindah klub.

Selain itu, kini putra Paolo Maldini yakni Daniel Maldini memperkuat AC Milan. Namun posisinya berbeda dengan sang kakek dan sang ayah sebagai pemain belakang. Daniel Maldini berposisi sebagai penyerang.

2. Bek Pertama Peraih Pemain Terbaik Dunia FIFA

Direktur

Photo :
  • 1204515

Paolo Maldini menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA yang berposisi sebagai pemain belakang. Selain itu juga, ia dinobatkan sebagai bek terbaik sepanjang masa.

Namun penghargaan tersebut berbeda dengan Ballon d'Or. Penghargan Pemain Terbaik Dunia FIFA dihitung selama satu tahun penuh dari Januari hingga Desember. Namun Ballon d'Or dihitung sejak liga bergulir atau pertengahan tahun.

3. Hanya Menerima Tiga Kali Kartu Merah

Legenda

Photo :
  • 56117

Sepanjang karirnya baik bersama AC Milan maupun Timnas Italia, Paolo Maldini hanya menerima tiga kali kartu merah. Biasanya pemain belakang sering mendapatkan kartu merah dibanding dengan posisi lain.

Paolo Maldini memiliki kemampuan membaca pergerakan lawan, hingga tidak butuh melakukan tekel keras atau pun menarik baju lawan yang mengakibatkan mendapatkan kartu merah.

4. Peraih Trofi Liga Champions Terbanyak

David

Photo :
  • 62065

Selama 24 tahun bersama AC Milan, ia terlah meraih banyak trofi termasuk Liga Champions. Ia menjadi satu-satunya pemain di AC Milan yang meraih lima trofi Liga Champions pada tahun 1989, 1990, 1994, 2003, dan 2007 serta sudah mengantarkan Rossoneri masuk ke final Liga Champions tujuh kali, namun sayang di dua Final, Paolo Maldini harus menelan kekalahan.

5. Paolo Maldini Pensiun

Legenda

Photo :
  • 144083

Momen-momen menyedihkan bagi pecinta sepakbola khususnya bagi pendukung AC Milan yaitu ketika Paolo Maldini memutuskan untuk pensiun pada 2009 ketika usianya menginjak 41 tahun setelah berada di klub tersebut selama 24 tahun.

Setelah memutuskan pensiun, Paolo Maldini telah menjabat di posisi strategis di jajaran manajemen AC Milan. Hingga tempatnya pada tahun 2018, ia ditunjuk sebagai Direktur Olahraga. Namun kini pada akhirnya musim 2022/2023, ia harus dipecat oleh klub yang membesarkan namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya