Paolo Maldini Adalah 'Jimat' AC Milan

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA Bola – Ricardo Kaka angkat bicara soal pemecatan Paolo Maldini dari jajaran manajemen AC Milan. Menurut dia, hal itu sangatlah disesali, karena banyak jasanya untuk tim.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pria asal Brasil itu menjadi bagian Milan bersama Maldini ketika masih jadi pemain. Dia tahu betul seberapa penting rekannya tersebut ketika duduk sebagai Direktur Olahraga.

Kaka menilai apa yang dilakukan Maldini saat Milan dalam kesulitan sangat baik. Hasilnya pun terasa sekarang, di mana tim di bawah asuhan Stefano Pioli menjadi kuat.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Legenda

Photo :
  • 248203

"Saya sangat menyesal. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi Paolo adalah sosok jimat dan telah banyak membantu Milan," kata Kaka, dikutip dari Football Italia.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Keputusan Milan memecat Maldini memang mengejutkan. Presiden Milan, Paolo Scaroni bahkan mengeluarkan kalimat yang terasa menyebalkan bagi para penggemar Maldini.

"Mungkin terdengar tidak berterima kasih. Kami kurang membutuhkannya. Milan yang keluar dari manajemen Yonghong Li sedang berjuang menarik bakat," ujar Scaroni.

Scaroni memang tidak mengatakan langsung Maldini tidak sepaham dengan pemilik Milan, Gerry Cardinale. Namun, dari ucapannya, dipersepsikan jika sudah tidak ada kesamaan visi dan misi dari mereka.

Kaka

Photo :
  • 220833

"Ini adalah model organisasi yang sangat disukai oleh pemegang saham kami. Mari kita ingat, dia adalah spesialis olahraga yang sukses dalam aktivitasnya," tutur Scaroni.

"Ketika dia menyarankan sesuatu kepada kami, tentu kami sangat memperhatikannya. Karena menurut kami itu membawa inovasi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya