VIDEO: Ganyang Benevento 2-0, Bintang AC Milan Cetak Gol Indah

Selebrasi striker AC Milan Rafael Leao.
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

VIVA – Pemain depan AC Milan Rafael Leao bangga dengan satu gol yang dia sumbangkan dalam kemenangan meyakinkan 2-0 atas Benevento dalam lanjutan Serie A, Minggu 3 Januari 2021. Dia mengaku itu menjadi gol terindah dalam kariernya.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

“Itu salah satu gol terindah dalam karier saya, tapi yang terpenting adalah kemenangan yang berhasil diraih tim,” kata Leao kepada SkySport Italia, Senin 4 Januari 2021.

Penyerang asal Portugal itu mencetak gol dari sudut yang tampaknya mustahil setelah sebelumnya sempat menarik keluar kiper Lorenzo Montipò. Bola disepak melambung melewati kiper dan pemain bertahan lawan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Leao menambahkan, ini menjadi salah satu kemenangan yang sulit dipetik timnya. Sebab mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama. Namun Milan mampu menunjukkan mental pemenang di laga ini.

“Kami dipaksa bermain dengan hanya 10 orang (setelah Andrea Tonali diusir wasit), itu adalah pertandingan tersulit yang kami alami, tapi kami terus bermain dengan baik dan kami pantas meraih kemenangan," lanjutnya.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

“Kuncinya setiap saat adalah mentalitas. Jika tidak ada Ibrahimovic, maka ada (Ante) Rebic. Jika tidak ada Rebic, maka Hauge akan bermain. Kami melihat mentalitas tim tetap sama," jelas Leao.

Lihat cuplikan video pertandingan AC Milan saat mengganyang Benevento:

Kemenangan ini pun sekaligus menggusur Inter Milan yang sempat menguasai puncak klasemen sementara Serie A pasca menang besar atas Crotone. Dan Leao berharap AC Milan bisa terus mengamankan posisi mereka di puncak.

“Kami tahu Inter menang 6-2 sebelumnya, tapi kami berkonsentrasi penuh. Sebentar lagi ada pertandingan besar lainnya dan kami ingin memenangkannya juga, karena kami mengincar puncak klasemen," kata Leao.

“Saya harus berterima kasih kepada pelatih, karena dia selalu menaruh kepercayaan pada saya, baik dalam latihan maupun selama pertandingan. Saya belajar banyak dari dia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya