Zlatan Ibrahimovic di Ambang 2 Rekor Mengerikan Lawan Spezia

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Sky Italia

VIVA – AC Milan akan menghadapi tuan rumah Spezia dalam lanjutan Serie A. Laga ini berlangsung di Stadio Alberto Picco, Senin dini hari WIB, 14 Februari 2021.

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Fans AC Milan Ngamuk

Bomber Milan, Zlatan Ibrahimovic di ambang dua rekor mengerikan saat bersua Spezia. Syaratnya, pemain 39 tahun ini hanya perlu mencetak sebiji gol di laga nanti.

Baca juga: AC Milan Waspada Dibuat Kerepotan

Digasak Spezia, AC Milan Malah 'Membara' Mau Balas Kekalahan dari Inter

Dilansir Football Italia, saat ini Ibra sudah mencetak 14 gol di Serie A. Dia berpeluang menjadi pemain tertua yang mencetak 15 gol dalam satu musim Serie A, melewati rekor Silvio Piola di musim 1952/53.

Rekor lain yang bisa dibuat Ibra adalah dia bisa menjadi pemain pertama di abad ini yang mencetak gol ke gawang 80 klub yang berbeda, di lima liga top Eropa. Spezia yang melakoni debut di Serie A musim ini menjadi lawan ke-99 yang dihadapi Ibra.

AC Milan Terkapar di Kandang Tim Papan Bawah

Photo :
  • Twitter: @acmilan

Di sisi lain, laga melawan Milan menjadi spesial untuk Ibra. Ini menjadi debut mereka di bawah pemilik baru, pengusaha asal Amerika Serikat, Robert Platek.

Saat ini, Milan menempati puncak klasemen dengan 49 poin dari 21 laga. Rossoneri unggul dua angka dari Inter Milan yang menjadi pesaing terdekat.

Sementara itu, Spezia ada di peringkat ke-16 dengan 21 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal enam angka dari Cagliari yang menempati zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya