Dahsyat, Jose Mourinho Ukir Rekor Mengerikan Usai AS Roma Lumat Empoli

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • as roma

VIVA – Jose Mourinho mencatatkan rekor baru setelah tim besutannya, AS Roma melumat Empoli pada laga lanjutan Serie A. Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu 3 Oktober 2021, Roma menang dengan skor 2-0.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Lorenzo Pellegrini membuka keunggulan Roma pada menit ke-43. Dia mengontrol bola dengan satu sentuhan, lalu melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Empoli yang dikawal Guglielmo Vicario.

Henrikh Mkhitaryan memastikan kemenangan Roma pada menit ke-52. Dengan hasil ini, Serigala Ibu Kota naik ke peringkat empat dengan 15 poin. Sementara itu, Empoli turun ke posisi 10 dengan 9 poin.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Setelah kemenangan ini, Mourinho mencatatkan sebuah fakta mengerikan. Melansir Opta, dia belum terkalahkan selama 42 pertandingan kandang secara berturut-turut di Serie A.

Juru taktik asal Portugal tersebut mencetak rekor bagi manajer pada era tiga poin untuk kemenangan (sejak musim 1994/95) di papan atas Italia.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Di sisi lain, Mourinho berulang kali mengatakan bahwa dia datang ke Roma tidak untuk memberi kesuksesan instan.

Mourinho pun senang dengan pekerjaannya saat ini. Membangun proyek jangka panjang untuk membuat Mourinho kembali ditakuti seperti era 2000-an.

"Saya selalu mengatakan kami hanya perlu menang pada laga berikutnya dan bagi saya tampaknya orang-orang sedang belajar. Kami tahu perbedaan antara kami dan tim yang finis di atas Roma dalam beberapa tahun terakhir," kata Mourinho pada DAZN.

"Saya menerima proyek yang berbeda dari semua yang pernah saya ambil dalam karier saya. Tetapi saya sangat menyukai situasi ini dan saya senang memberikan waktu bermain untuk Ebrima Darboe, Riccardo Calafiori, dan Nicola Zalewski," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya