Palermo, Tim Satelit Manchester City yang Lahirkan 4 Juara Dunia

Andrea Barzagli
Sumber :
  • andreabarzagli.com

VIVA Bola – Palermo kini menjadi tim 'satelit' dari Manchester City. City of Football Group dipastikan membeli saham klub asal Sisilia itu.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Sheikh Mansour selaku bos CAG, akan memegang 80 persen saham Palermo. Dia mengeluarkan sekitar 13 juta euro.

Dengan begitu Palermo pun menjadi klub ke-11 yang berada di bawah naungan CAG.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Bicara soal Palermo, klub ini sebenarnya sudah cukup dikenal, khususnya pada era 2000-an. Bisa dikatakan Rossanero mencapai periode terbaiknya di bawah kepemimpinan mendiang Maurizio Zamparini.

Pada era tersebut Palermo cukup disegani di Serie A dan sampai berhasil tampil di kancah Eropa. Sejumlah nama top pun pernah membela klub yang memiliki jersey ikonik berwarna merah muda tersebut.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Catatan spesial dari Palermo adalah pada 2006, empat pemain mereka ikut serta membela Italia di Piala Dunia. Dalam perhelatan di Jerman tersebut, Gli Azzurri bahkan keluar sebagai juara.

Fabio Grosso

Photo :
  • daylife

Empat pemain yang dimaksud itu adalah  Andrea Barzagli, Cristian Zaccardo, Simone Barone, dan Fabio Grosso. Nama terakhir merupakan penentu kemenangan bersejarah Italia atas Prancis. Dia menjadi eksekutor pamungkas dalam drama adu penati di Berlin.

Sementara diyakini salah satu alasan CFG nekat mau membeli Palermo, karena fans nya yang loyal. Meski bermain di Serie C musim lalu, mereka tetap mampu menghadirkan 31.000 pendukung dalam partai play off pada Mei dan Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya