Kartu Merah Usai Laga AS Roma Vs Napoli, Mourinho: Anak Buah Saya Diserang

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola – Duel panas AS Roma vs Napoli tersaji dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB 24 Oktober 2022. Tuan rumah dibuat gigit jari karena kalah dengan skor 0-1.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Sepanjang 90 menit, kedua tim bermain sengit. Saling jual beli serangan terjadi. Pada menit 80, Victor Osimhen mencetak gol dan membuat Napoli memenangkan laga.

Panasnya pertandingan ini bisa dilihat dari kartu kuning yang dikeluarkan wasit sebanyak enam. Lalu ada dua tambahan kartu kuning yang diterima para pelatih, Jose Mourinho dan Luciano Spalletti.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Panasnya pertandingan bahkan sampai ke bangku cadangan berlanjut hingga laga usai. Sempat terjadi keributan di tepi lapangan begitu wasit meniup peluit panjang.

AS Roma vs Napoli di Serie A

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Terlihat pula sebuah kartu merah dikeluarkan wasit dari sakunya saat ribut-ribut itu terjadi. Orang bertanya-tanya, kepada siapa kartu merah tersebut diberikan.

Dalam sesi konferensi pers, Mourinho menceritakan kejadian tersebut. Menurut dia, pemain Napoli, Hirving Lozano menyerang anak buahnya.

Juru taktik berjuluk The Special One itu tak ragu memberi penilian jika wasit telah salah dalam membuat keputusan memberi kartu merah di akhir laga tersebut.

AS Roma vs Napoli di Serie A

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

"Saya pikir yang mendapat kartu merah adalah pelatih kebugaran," kata Mourinho, dikutip dari Football Italia.

"Tetapi wasit salah, karena Lozano yang menyerang salah satu anak buah saya," imbuh juru taktik asal Portugal tersebut.

Tren Positif Roma Terhenti

Kekalahan dari Napoli ini membuat tren positif Roma di Serie A terhenti. Padahal dalam tiga laga sebelumnya, I Lupi selalu menang.

Saat ini Roma masih tertahan di urutan kelima klasemen Serie A 2022/2023. Memainkan 11 laga, mereka mengumpulkan 22 poin.

Sementara Napoli masih belum terhentikan. Tim berjuluk Partenopei itu masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 29 poin.

Belum sekali pun kekalahan dialami oleh anak asuh Spalletti. Mereka mencatatkan sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya