Banding Diterima, Juventus Tembus Tiga Besar

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Juventus dipastikan kembali mendapatkan 15 poin mereka yang dikurangi. Itu usai mereka berhasil memenangkan banding yang diajukan kepada CONI.

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Pada Rabu 19 April 2023 kemarin, pengacara Juventus melakukan pembelaan dalam sidang selama 3 jam. Sementara di sana perwakilan FIGC tidak melakukan pembelaan apapun karena tidak memiliki bukti tambahan.

Selain pencabutan sanksi poin, hukuman terhadap mantan wakil presiden Juventus Pavel Nedved juga dibersihkan, namun tidak dengan eks presiden Andrea Agnelli.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Dalam pembelaan, pengacara Si Nyonya Tua meminta tuduhan atas Juventus diakhiri sampai di sini karena dianggap lemah.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Dalam sidang tersebut CONI juga mempertanyakan keputusan FIGC menjatuhkan sanksi pengurangan 15 poin, padahal sebelumnya jaksa penuntut mereka lebih dulu menyatakan banding dan memberikan hukuman sembilan poin bagi Juventus.

Tanggapan lain, CONI juga meminta penjelasan atas sanksi tersebut padahal itu dinilai tidak berimbas langsung atas hasil di lapangan.

Dalam hal ini tuduhan terhadap Juventus terkait aktivitas transfer. Mereka dianggap melakukan manipulasi untuk meningkatkan capital gain.

Dengan dicabutnya sanksi, maka Juventus kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 59 poin.

Meski begitu ini belum selesai, kemungkinan besar FIGC akan kembali melakukan banding dengan memberikan sejumlah bukti baru dan keputusannya akan diketahui dalam beberapa waktu atau bahkan musim mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya