AC Milan Taklukkan Bologna, Olivier Giroud Tuai Pujian

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Italia – AC Milan berhasil mengalahkan Bologna dalam pekan pertama Serie A 2023/2024. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa dini hari WIB 22 Agustus 2023, tim tamu unggul dengan skor 2-0.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Olivier Giroud menuai pujian dari pelatih Stefano Pioli seusai pertandingan ini. Dia mencetak gol pembuka AC Milan ketika pertandingan memasuki menit 11.

Selang 10 menit kemudian, Milan menambah keunggulan melalui gelandang anyarnya, Christian Pulisic. Tiga poin yang amat penting bagi tim berjuluk I Rossoneri.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Striker AC Milan Olivier Giroud

Photo :
  • AP Photo/Antonip Calanni

Olivier Giroud yang sudah berusia tua menurut Pioli memberi contoh yang sangat baik bagi tim. Dia tak cuma baik di atas lapangan, tapi juga ketika berada di luar.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"Dia memberi contoh, dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan, selalu memiliki sikap yang benar dan siap bekerja untuk tim," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Giroud adalah pemain yang banyak merasakan gelar juara di beberapa klub sebelumnya. Bagi Pioli, itu adalah modal bagus tak cuma untuknya, tapi pemain lain.

Bologna vs AC Milan

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Karena usianya sudah tidak muda, Pioli harus berpikir keras bagaimana membuatnya tetap dalam kondisi fit. Kemungkinan rotasi akan diberlakukan.

"Dia telah memenangkan begitu banyak dalam kariernya, dia bahagia di Milan. Memang benar dia tidak lagi muda, jadi kami harus menemukan cara untuk memberinya istirahat sesekali, tapi saya sangat senang menjadi pelatih orang hebat ini," imbuhnya.

Di musim ini, Milan tak lagi memiliki Zlatan Ibrahimovic. Dia memutuskan gantung sepatu di akhir musim lalu. Pioli mengungkap mereka sangat merindukan pria asal Swedia tersebut.

"Kami merindukan Zlatan Ibrahimovic, itu sudah pasti, tapi dia melakukan banyak hal untuk tim ini dan hal terbaiknya adalah dia membantu kami tumbuh dalam hal mentalitas," tutur Pioli.

"Absennya dia terasa, tapi para pemain telah berkembang berkat dia dan belajar selama empat tahun terakhir."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya