Betapa Berartinya Kemenangan Juventus Atas Udinese

Skuad Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

Italia – Juventus melewati pekan pertama Serie A dengan sempurna. Mereka berhasil menang tiga gol tanpa balas saat melawat ke Stadion Friuli, markas Udinese, Senin dini hari WIB 21 Agustus 2023.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Dua menit pertandingan berjalan, Federico Chiesa mencetak gol keunggulan bagi Juventus. Dusan Vlahovic menambahnya lewat penalti pada menit 20. Adrien Rabiot bobol gawang Udinese untuk ketiga kali pada akhir babak pertama.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap kemenangan ini adalah pembebasan bagi tim. Mereka yang musim lalu mendapat hal buruk berupa sanksi pengurangan poin.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Udinese vs Juventus

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Situasi yang tak nyaman bagi Juventus. Dan ketika musim ini dimulai dengan bagus, harapannya mereka bisa terus melangkah merebut yang terbaik.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Itu penting, sebuah pembebasan setelah beberapa bulan terakhir, kami senang dengan kemenangan ini, namun cuma ada ruang untuk perbaikan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Tiga gol di babak pertama menunjukkan jika permainan Juventus sangat solid. Tapi di babak kedua, menurut Allegri mereka harus lebih baik lagi.

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Babak pertama bagus, di babak kedua kami perlu berkembang. Dua fase bisa terjadi telah dilakukan dengan lebih baik, itu sebabnya kami harus tetap bekerja dengan kaki kami menapak di tanah, berjalan sangat lebat," tuturnya.

Sang juru taktik juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas. Mereka masih bisa meningkatkan performa menjadi lebih baik ke depannya.

Musim ini juga Allegri ingin anak asuhnya maksimal. Mereka yang tidak bermain di Liga Champions harus bisa memanfaatkan jadwal longgar.

"Kami tidak boleh puas, itu normal panas, tapi kami harus melakukan lebih baik lagi, kami tidak boleh menuruti apa yang dilakukan dengan benar, bahkan menganalisa apa yang salah," ujar Allegri.

"Kami akan sangat merindukannya jika kami tidak bermain setiap tiga hari, jadi kami harus bekerja keras, kami harus mengubah absen dari Liga Champions menjadi kesempatan untuk bekerja sebaik mungkin," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya