Debut Gemilang Christian Pulisic, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Permalukan Bologna

Bologna vs AC Milan
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

Bologna –  AC Milan berhasil meraih kemenangan di laga pembuka Serie A atas tuan rumah Bologna dengan skor 2-0 di Stadion Renato Dall'Ara pada Selasa dini hari tadi, 22 Agustus 2023.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dua gol AC Milan masing-masing dibukukan Olivier Giroud (11') dan Christian Pulisic (21'). Sedangkan Bologna hingga laga usia belum mampu memperkecil kedudukan. Berikut beberapa fakta menarik duel Bologna vs AC Milan:

1. Christian Pulisic Jalani Debut

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Christian Pulisic Resmi ke AC Milan

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Christian Pulisic mampu tampil luar biasa di laga debutnya bersama AC Milan di Serie A. Pemain asal Amerika Serikat itu didatangkan dari Chelsea. Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak satu gol, ini menjadi debut yang manis bagi Christian Pulisic di klub barunya.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

2. Olivier Giroud Terbaik

Striker AC Milan Olivier Giroud

Photo :
  • AP Photo/Antonip Calanni

Bermain sebagai penyerang tunggal, Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan bagi AC Milan ketika laga baru berjalan 11 menit. Pemain asal Prancis tersebut juga memberikan satu assist untuk gol kedua Rossoneri yang dibukukan Christian Pulisic di menit ke 21.

3. Head To Head

Bologna vs AC Milan

Photo :
  • Twitter: AC Milan

AC Milan memiliki catatan luar biasa ketika bertemu dengan Bologna. Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan dua kali meraih hasil imbang.

4. Stefano Pioli Puji Pemain Baru AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Stefano Pioli menurunkan tiga pemain barunya menjadi menjadi starter yaitu Christian Pulisic, Ruben Loftus Cheek dan Tijani Reijnders. Sedangkan Samuel Chukwueze bermain di babak kedua.

Para pemain baru tersebut, mampu tampil luar biasa di laga debutnya bersama AC Milan. Stefano Pioli tak sukan memuji para pemain barunya. Seperti Tijani Reijnders yang berhasil menciptakan satu assist dan Christian Pulisic berhasil mencetak satu gol.

5. Modal Apik AC Milan

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Kemenangan perdana di Serie A pastinya sangat penting bagi AC Milan. Ini akan menjadi modal awal untuk bisa meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya menghadapi Torino. Selain itu juga, dalam lima pertandingan terakhir, AC Milan berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya