Posisi Puncak Terancam, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Salernitana vs Inter Milan

Pemain Inter Milan Rayakan Gol ke Gawang Empoli
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

Italia - Inter Milan akan datang ke markas Salernitana dalam lanjutan Serie A matchday ketujuh di Stadion Arechi pada Minggu dini hari nanti, 1 Oktober 2023, pukul 01.45 WIB.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada pertandingan sebelumnya, Salernitana harus menelan kekalahan tipis atas Empoli dengan skor 0-1. Kekalahan pun diraih Inter Milan saat menjamu Sassuolo dengan skor 1-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Salernitana vs Inter Milan:

1. Menjaga Puncak Klasemen Serie A

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter Milan memiliki misi untuk menjaga puncak klasemen, setelah di pertandingan sebelumnya menelan kekalahan atas Sassuolo. Jika skuad asuhan Simone Inzaghi menelan kekalahan atas bermain hasil imbang, maka kemungkinan besar posisinya akan tergeser oleh rival sekotanya yaitu AC Milan yang memiliki poin yang sama yaitu 15.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Catatan Buruk Salernitana

Penyerang Salernitana, Boulaye Dia

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Salernitana mengalami musim ini begitu sangat buruk. Mereka menjadi salah satu tim yang belum pernah meraih kemenangan hingga matchday keenam. Maka dari itu, posisi Salernitana berada di peringkat ke 17 dengan tiga poin hasil dari tiga kali bermain imbang.

3. Head To Head

Inter Milan memiliki catatan cukup apik ketika menghadapi Salernitana. Lautaro Martinez dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Hal tersebut akan menjadi modal penting untuk mempertahan catatan gemilangnya.

4. Pemain Kunci Inter Milan

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez

Photo :
  • Gianluca Zuddas/LaPresse via AP

Lautaro Martinez diprediksi akan menjadi pemain kunci Inter Milan. Pemain Timnas Argentina itu kini berada di puncak sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A. Torehan tersebut akan terus berlanjut bisa sang kapten mampu menyumbangkan gol.

5. Bertegak Keluar dari Zona Degradasi

Salernitana menang di markas Juventus

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Salernitana akan memanfaatkan bermain di hadapan pendukungnya untuk meraih tiga poin jelang menghadapi Inter Milan. Kini Salernitana berada di peringkat ke 17 hanya selisih gol dari klub yang berada di zona degradasi dengan memiliki poin yang sama yaitu tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya