Buffon Ungkap Sosok Striker Paling Mengerikan, Pernah Dibikin Babak Belur

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

TURIN – Gianluigi Buffon merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah ada. Prestasi mengkilap banyak dia ukir bersama Juventus dan Timnas Italia.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Aksinya selama mengawal gawang juga banyak menuai pujian. Banyak penyerang lawan dibuat segan oleh eks penggawa Parma itu.

Namun secara jujur Buffon mengakui, ada satu pemain yang membuatnya ngeri ketika berhadapan. Tak lain sosok yang dimaksud ialah Cristiano Ronaldo.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Sebenarnya banyak. Namun dari mereka yang paling banyak membobol gawang saya adalah Christian Vieri dan Ronaldo," kata Buffon.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Setiap kali kami bertemu, dia selalu membobol gawang saya. Ronaldo begitu klinis dan memiliki kualitas mencetak gol yang luar biasa," sambungnya dikutip Tuttojuve.

Menariknya, Buffon dan Ronaldo sendiri akhirnya sempat menjadi rekan setim di Juventus. Mereka bersama membela 'Si Nyonya Tua' pada 2019 hingga 2021.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Ronaldo pun kini masih melajutkan kiprah di Arab Saudi membela Al Nassr. Sedangkan Buffon pada musim panas lalu memilih pensiun dan kini bekerja untuk Timnas Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya