Juventus Buka Peluang Kedatangan Pemain Baru di Januari, Begini Kata Direktur Giovanni Manna

Duel Juventus vs Inter Milan
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA – Direktur olahraga Juventus Giovanni Manna menegaskan klub tidak putus asa untuk mendatangkan pemain baru di pertengahan musim, namun manajemen akan memeriksa profil pasar.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Bianconeri telah kehilangan jasa Nicolo Fagioli dan Paul Pogba karena skorsing, membuat Max Allegri kekurangan pilihan di lini tengah.

Juventus vs Napoli

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Oleh karena itu, laporan berita telah menghubungkan Bianconeri dengan sejumlah profil di pasar menjelang sesi transfer Januari. Daftar tersebut mencakup orang-orang seperti Kalvin Phillips, Pierre-Emile Hojbjerg, Fabian Ruiz dan Lazar Samardzic.

Meski demikian, Manna menegaskan bahwa klub hanya akan merekrut pemain yang memenuhi parameter keuangan saat ini.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

“Kami sangat puas dengan para pemain yang kami miliki di skuad kami, dan hasil yang mereka capai di bawah bimbingan manajer,” kata pejabat Juventus setelah menerima Penghargaan Direktur Terbaik Tahun Ini UCCI, lapor JuventusNews24, dikutip Selasa, 12 Desember 2023.

Meski merasa puas dengan para pemainnya saat ini, ia selalu siap mengevaluasi peluang yang muncul untuk melakukan pembelian.

Juventus vs Lazio

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

“Namun, kami selalu siap mengevaluasi peluang yang muncul di pasar tanpa melakukan pembelian mewah. Kami akan siap. Namun kami tidak putus asa mencari pendatang baru saat ini,” ungkap Giovanni Manna.

“Wajar jika skuad dirancang dengan dua pemain tambahan [Pogba dan Fagioli]. Saat ini, kami telah berhasil menebus ketidakhadiran tersebut dengan cara yang positif. Pelatih melakukan pekerjaannya dengan baik dan para pemain siap. Saya ulangi, jika ada peluang kami akan mencoba memanfaatkannya tetapi itu tidak perlu,” tegasnya.

Juventus saat ini memiliki tiga pemain muda yang dipinjamkan ke Frosinone yaitu Matias Soule, Enzo Barrenchea dan Kaio Jorge. Manna mengesampingkan kembalinya salah satu dari mereka di tengah musim.

“Saya pikir para pemain sudah memulai sebuah perjalanan jadi mereka harus menyelesaikannya, apalagi jika itu baik seperti yang terjadi pada Matias dan Enzo. Kami tidak berniat mengganggu pengalaman baik mereka,” bebernya.

Mirip dengan Allegri, pemain berusia 35 tahun ini menegaskan bahwa tujuan utama klub adalah finis di posisi Empat Besar sambil meremehkan ambisi Scudetto.

“Tujuan kami, yang telah diumumkan secara luas sejak awal, adalah mencapai Liga Champions edisi berikutnya. Wajar jika kami adalah Juventus dan kami harus berusaha bersaing sebaik mungkin di setiap kompetisi,” terangnya. 

“Saat ini, kami melakukannya dengan baik, kami puas, namun kami fokus pada tujuan utama. Kami sedang mengevaluasi situasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya