Juventus Terus Melesat, Allegri Masih Ogah Ngaku Kejar Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

TURIN – Juventus mendulang hasil maksimal dalam laga panas kontra Napoli. Menjamu sang juara bertahan Serie A, Jumat malam 8 Desember 2023, 'Si Nyonya Tua' menang tipis 1-0.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Hasil yang bikin Juventus sementara naik ke puncak klasemen sementara dengan 36 poin. Atau unggul satu angka saja dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Situasi itu membuat Juventus menjadi salah satu favorit peraih Scudetto. Tapi kembali sang pelatih Massimiliano Allegri enggan mengakui.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Menurut Allegri, yang perlu dilakukan adalah terus berkembang, bukan bicara tentang gelar lebih dulu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Untuk mimpi dan Scudetto, yang jelas kami harus berkembang selangkah demi selangkah, terlebih ketika masih banyak melakukan kesalahan," kata Allegri.

"Di ruang ganti, pemain kami bicara soal ambisi. Tapi yang penting ialah hasil. Tak guna bicara apa yang akan terjadi, kami cuma harus fokus dengan bagaimana jadinya," sambungnya dikutip Football Italia.

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Sikap Allegri yang ogah membahas soal peluang Scudetto sebelumnya sempat disindir oleh pelatih AC Milan Stefano Pioli.

"Kami memburu puncak dan butuh konsistensi. Mereka yang bilang tidak berambisi mengejarnya, itu karena tidak pernah di sana selama beberapa tahun," kata Pioli.

Memang Juventus dalam beberapa tahun belakangan tampil jauh dari harapan. Mereka terakhir juara pada 2020 silam setelah sebelumnya mendominasi Scudetto nyaris satu dekade penuh, atau sembilan tahun beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya