Allegri Bikin Juventus Jadi Penantang Gelar Juara Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

ItaliaMassimiliano Allegri kerap mendapat kritik meski bisa membawa Juventus ada di papan atas klasemen Serie A 2023/2024. Dia dianggap tak mampu memaksimalkan potensi pemain yang ada.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi memiliki penilaian berbeda. Dia justru menganggap Massimiliano Allegri membuat tim berjuluk Si Nyonya Tua jadi penantang serius Inter Milan untuk memperebutkan gelar juara Serie A.

"Pelatih Juventus akan selalu dikritik, begitu pula dengan Inter, Milan dan semua pihak yang berjuang untuk posisi teratas di klasemen. Allegri adalah pelatih dengan budaya olahraga yang hebat dan akan berjuang sampai akhir lagi di tahun ini," kata Lippi, dikutip dari Tribal Football.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Marcello Lippi

Photo :

Lippi mengaku sangat senang melihat cara Juventus bermain di musim ini. Tapi karena mereka adalah tim besar, ketika menelan kekalahan, kritik akan langsung berdatangan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

“Saya selalu menyukai Juventus, namun ini adalah tim yang saya sukai jika menang. Jika tidak menang maka mereka bisa bermain sangat baik, namun Anda tetap tidak menyukai mereka," imbuhnya.

Dikatakan oleh Lippi, di Serie A sekarang ini, banyak tim yang cara bermainnya bagus. Bahkan tim yang dia sebutkan tidak masuk dalam jajaran penghuni papan atas klasemen.

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Menurut Lippi, ini adalah pertanda jika sepakbola Italia memiliki dasar permainan yang bagus. Persaingan kompetisi kasta tertinggi di Negeri Pizza itu akan terus meningkat.

"Ada 5-6 tim yang saya sukai karena cara bermain mereka, seperti Empoli, Frosinone. Mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus dan ini berarti bahwa di Italia mereka bermain, bukan hanya tim-tim besar. Sepakbola kami telah meningkat dan bahkan tim yang lebih kecil memainkannya dengan baik," tutur Lippi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya