Jose Mourinho Resmi Dipecat AS Roma, Ini Sosok Penggantinya

Jose Mourinho usai final Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Jose

Italia - Jose Mourinho dipecat jadi pelatih AS Roma sehari setelah menelan kekalahan atas AC Milan. Kini Serigala Roma berada di peringkat kesembilan Serie A.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pemecatan Jose Mourinho dikabarkan langsung oleh salah satu jurnalis ternama yaitu Fabrizio Romano. Dalam keterangannya, mantan pelatih Manchester United itu resmi berpisah dengan AS Roma.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Jose Mourinho dan AS Roma berpisah,” tuturnya dikutip dari akun Instagram pribadinya, Selasa, 16 Januari 2023.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose Mourinho untuk masa depannya dan serta petualangan selanjutnya," ungkap Friedkin pemilik AS Roma.

Untuk mengisi posisi pelatih AS Roma, Fabrizio Romano memaparkan lebih lanjut, kandidat yang paling kuat untuk menggantikan Jose Mourinho adalah Daniele De Rossi.

Daniele De Rossi merupakan mantan pemain AS Roma yang sudah memperkuat klub Ibu Kota Italia itu selama 18 musim, sebelum akhirnya pindah ke Boca Juniors pada tahun 2019 dan hanya bertahan satu musim.

Pada musim ini, Jose Mourinho belum mampu membawa AS Roma ke puncak. Selama 20 pertandingan, AS Roma hanya mampu meraih delapan kali kemenangan, lima kali imbang dan tujuh kali kekalahan serta berada di peringkat sembilan dengan 29 poin.

Selama tiga musim bersama AS Roma, Jose Mourinho hanya mampu meraih satu trofi yaitu Conference League yang didapatkan pada musim 2021/2022 setelah menumbangkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya