Cannavaro Berharap Posisi Pelatih Timnas Italia

Mantan bek Real Madrid, Fabio Cannavaro.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro, menganggur sejak kontraknya sebagai pelatih klub Arab Saudi, Al Nassr, berakhir pada Februari lalu. Kini, dia mengincar posisi pelatih timnas Italia, yang bakal ditinggalkan Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016.

Lionel Messi dan Fakta Ballon d'Or Sebagai Pemenang Piala Dunia

Dilansir dari Eurosport pada Rabu, 23 Maret 2016, Cannavaro yang menjadi kapten saat Italia menjadi kampiun dalam Piala Dunia 2006, pensiun sebagai pemain pada 2011 lalu. Kemudian, ia meniti karir sebagai pelatih untuk Al Ahli.

Klub keduanya adalah klub kaya China, Guangzhou Evergrande, antara November 2014-Juni 2015. Dia terakhir menangani Al Nassr pada Oktober 2015-Februari 2016. Cannavaro yang berusia 42 tahun, kini belum melatih klub mana pun.

Roberto Mancini Bikin Kesalahan dengan Meninggalkan Timnas Italia

Walau belum memiliki pengalaman dalam menangani klub-klub elite Eropa, Cannavaro yakin dengan pengalamannya sebagai pemain. "Saya ingin menjadi pelatih timnas. Ini menjadi tugas yang sulit, tapi saya memiliki pengalaman selama 15 tahun (sebagai pemain)," katanya.

"Saya tidak memahami, ketika ada mantan pemain ingin kembali dengan tim (sebagai pelatih) dan ditolak, karena tidak memiliki pengalaman," kata mantan bintang Parma, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid itu. (one)

Cristiano Ronaldo Terbaru, Ini 5 Pemain Bintang yang Pernah Berkarier di Benua Asia
Duel Juventus vs Inter Milan

Juventus Vs Inter Milan, Awas Kontroversi Lagi

Juventus punya misi menang untuk naik ke puncak. Sedangkan Inter berharap tiga poin untuk mengukuhkan statusnya di pucuk.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023