Roberto Mancini Bikin Kesalahan dengan Meninggalkan Timnas Italia

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo

Italia – Roberto Mancini memilih untuk meninggalkan Timnas Italia dan menerima pinangan dari Timnas Arab Saudi. Tapi, keputusan tersebut menurut Fabio Cannavaro adalah sebuah kesalahan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Fabio Cannavaro yang pernah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Italia menganggap Roberto Mancini dalam situasi sulit saat mengambil keputusan. Namun, andai dipikirkan matang-matang, pasti bisa lebih baik.

Kesalahan Mancini menurut Cannavaro adalah meninggalkan Gli Azzurri ketika sudah dekat dengan beberapa agenda penting. Mestinya dia fokus dulu untuk hal tersebut.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo

"Itu adalah keputusan yang sulit. Dia tentu saja bisa mengatur waktunya dengan lebih baik, karena saat itu sangat dekat dengan beberapa kualifikasi penting, jadi dia melakukan beberapa kesalahan," kata Cannavaro, dikutip dari Tuttosport.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Cannavaro mengatakan, memang jadi kebebasan setiap orang untuk mengambil keputusan. Tapi dia menyayangkan mengapa itu diputuskan begitu cepat.

"Setiap orang bebas mengambil keputusannya sendiri dan ini adalah tawaran yang Anda pikirkan. Mancini sudah menentukan pilihannya dan harus dihormati, tapi anggap saja dia bisa memikirkannya lebih awal," tutur Cannavaro.

Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro.

Photo :
  • instagram.com/guangzhouevergrande_fc/

Cannavaro yang pernah menjadi pelatih di beberapa klub, termasuk China dan Arab Saudi menyadari adanya perbedaan besar dengan sepakbola Italia. Di negaranya sendiri, infrastruktur jadi sorotan.

"Saat berpergian keliling dunia, saya menyadari perbedaan antara Italia dan negara-negara lain terletak pada infrastruktur. Di situlah kekurangan kami," ujar Cannavaro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya