Juventus Jadi Pilihan Logis untuk Benatia

Medhi Benatia saat masih berseragam Bayern Munich.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Medhi Benatia mengaku bila musim panas ini adalah waktu yang tepat untuknya pergi dari Bayern Munich. Juventus yang menjadi pelabuhan baru baginya, dinilai sebagai klub yang paling logis untuk melanjutkan karier.

Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Bek berusia 29 tahun tersebut resmi membela I Bianconeri dengan status pinjaman dari Bayern. Namun, tim jawara bertahan Serie A tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkan Benatia di akhir musim nanti.

Kabarnya, Juventus harus merogoh kocek hingga 20 juta euro untuk bisa untuk memiliki Benatia secara permanen. Benatia sendiri sudah tidak asing dengan kompetisi Serie A, karena sudah bermain dengan beberapa tim asal Italia.

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Benatia sebelumnya pernah bermain dengan Udinese (2010-2013) dan AS Roma (2013-2014). Kemudian pada 2014, Benatia memutuskan pergi ke Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar 26 juta euro.

Sayangnya, selama berseragam Bayern peformanya menurun karena sering dibekap cedera. Hingga akhirnya, Benatia memutuskan untuk kembali ke Italia dan Juventus menjadi tim yang cocok untuk dibelanya.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

"Bayern adalah klub fantastis, tapi pada akhirnya saya menjalani dua musim yang sulit karena banyaknya cedera," kata Benatia di situs resmi Juventus.

"Saya ingin kembali ke Italia karena keluarga saya, Serie A, dan gaya hidup di sini. Saya merasa lebih cocok dengan pola pikir Italia dan bergabung dengan Juventus adalah pilihan yang logis bagi saya," sambungnya.

Benatia sendiri akan memakai nomor punggung 4 selama di Juventus, nomor tersebut memang tak memiliki tuan usai kepergian Martin Caceres.  "Saya telah memilih nomor 4. Paolo Montero yang hebat dan Martin Caceres pernah memakainya dan saya merasa terhormat bisa mengenakannya sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya