Goetze Tidak Tutup Kemungkinan Reuni dengan Klopp

Gelandang Bayern Munich, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Spekulasi mengenai kemungkinan hengkangnya Mario Goetze, dari Bayern Munich ke Liverpool pada musim panas ini, sudah mereda dengan bantahan dari keluarganya. Bahkan bos timnas Jerman, Joachim Loew, telah menyebut Goetze memutuskan bertahan di Allianz Arena.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Dilansir dari Sunsport, Selasa, 31 Mei 2016, dua pekan lalu gosip reuni Goetze dengan mantan pelatihnya, Juergen Klopp, menguat dengan pernyataan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Dia mengatakan Goetze sebaiknya pindah, untuk memperoleh waktu bermain lebih banyak musim depan.

Isu transfer Goetze pun menjadi simpang siur. Pihak klub menginginkannya pergi, sementara Goetze dikabarkan sudah memutuskan bertahan. "Saya pikir cukup yang sudah ditulis," kata Goetze, ketika ditanya mengenai masa depannya, setelah laga persahabatan Jerman vs Slowakia.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

"Saya sudah mengatakan semuanya tentang ini. Sekarang saya di Piala Eropa dan tidak mau menjawab apa pun tentang ini," kata gelandang berusia 23 tahun, pencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014. Goetze juga tidak mau menolak, kemungkinan untuk pindah ke Anfield.

Dia bermain untuk Juergen Klopp di Borussia Dortmund selama empat tahun, antara 2009-2013, memenangkan Bundesliga pada 2012. Rummenigge dalam wawancara dengan majalah Kicker, mengatakan telah berbicara dengan Goetze dan Carlo Ancelotti, yang bakal menangani Bayern musim depan.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

"Segalanya sudah jelas dan dijelaskan secara serius pada Mario. Dia tahu apa yang klub pikirkan, dan apa yang pelatih baru pikir. Mario harus menilai bagi dirinya, apakah dia mau bermain secara teratur," kata Rummenigge, yang memicu reaksi dari legenda Jerman Mehmet Scholl.

Scholl mengaku heran dengan kebijakan bekas klubnya, karena meminta Goetze pergi. Padahal Goetze sudah memutuskan untuk bertahan, dan kembali berusaha merebut posisi di tim inti di bawah Carlo Ancelotti.

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022