Penalti 'Aneh' yang Bikin Madrid Kunci Juara LaLiga

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol bersama Sergio Ramos
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Real Madrid akhirnya berhasil mengunci gelar juara LaLiga musim ini di pekan ke-37 usai menaklukkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Di laga tersebut, Los Blancos menang 2-1 dan berhak mengangkat trofi LaLiga ke-34.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Laga berjalan ketat sejak awal. Kedua tim minim peluang di laga ini.

Namun, pasukan Zinedine Zidane berhasil unggul lebih dulu di menit 29. Luka Modric memanfaatkan kesalahan pemain Villarreal sebelum mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Karim Benzema.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Benzema juga menjadi aktor di balik gol kedua El Real yang tercipta lewat titik putih. The Yellow Submarine hanya bisa membalas satu gol melalui tandukan Vicente Iborra di menit 83.

Baca juga: Benamkan Villarreal, Real Madrid Juara LaLiga

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tapi, ada cerita menarik yang muncul sebelum gol kedua Benzema di laga ini. Sebenarnya, penalti itu awalnya dieksekusi oleh Sergio Ramos. Namun, dengan cara yang aneh dan tak biasa.

Bukannya menendang langsung, sang kapten justru mengoper bola yang disambut tembakan dari Benzema. Sebenarnya, gol itu sah jika dilakukan dengan benar. Hanya saja, Benzema dianggap bergerak lebih cepat sehingga memunculkan protes dari penggawa Villarreal.

Wasit pun memutuskan untuk mengulang penalti tersebut. Barulah, Benzema yang menjadi algojonya dan dengan sempurna menunaikan tugasnya.

Jika menilik ke belakang, penalti tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya pernah dilakukan oleh Robert Pires dan Thierry Henry saat keduanya masih di Arsenal.

Bahkan, duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez pun pernah melakukan penalti serupa pada 2016 silam.

Baca juga: Petaka Menit Akhir Bikin Barca Menangis di Camp Nou

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya