Pelatih Barcelona Sudah Kantongi Daftar Belanja Pemain

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • twitter.com/RonaldKoeman

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku sudah punya daftar belanja pemain untuk bursa transfer tengah musim. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan telah membuat daftar titik lemah timnya sekaligus pemain baru yang ingin dia bawa.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Saya telah membuat daftar kelemahan-kelemahan tim ini dan pemain yang menurut saya akan menarik untuk didatangkan," kata Koeman seperti dilansir Tribal Football, Rabu 6 Juni 2021.

"Pelatih mana pun selalu memandang bulan Januari (bursa transfer tengah musim dimulai) sebagai waktu ketika kualitas skuad dapat ditingkatkan. Saya tidak berbeda, tapi itu tergantung pada klub," lanjutnya.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Koeman memang belum menyebut nama. Tapi dia disinyalir frustrasi dengan krisis di lini pertahanan Barcelona musim ini. Dia pun dikabarkan sangat membutuhkan kehadiran bek bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2021.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, awal Desember lalu, Koeman dikabarkan telah memberitahu manajemen klub bahwa mantan bintang akademi Barcelona, Eric Garcia yang kini bermain di Manchester City menjadi target utamanya.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Pada musim panas lalu, ManCity terus berjuang keras mempertahankan pemain Spanyol itu. Dan The Citizens mungkin akan terus melakukannya, bahkan jika dia bisa pergi secara gratis ketika kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Jika Garcia masih berada di luar jangkauan, bek dengan pengalaman level atas Eropa dianggap sebagai target Barcelona. Pemain Arsenal Shkodran Mustafi dan pemain Chelsea Antonio Rudiger disebut sebagai dua alternatif.

Shkodran Mustafi saat ini tidak menjadi pilihan utama di Arsenal. Demikian juga, Rudiger yang telah secara teratur dicadangkan oleh manajer Chelsea Frank Lampard dengan hanya dipercaya tampil di satu laga Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya