Marcelo Ukir Rekor Sebagai Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak

Bek Real Madrid, Marcelo, mengangkat trofi LaLiga 2021/22.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Marcelo telah menjadi pemain Real Madrid dengan koleksi trofi terbanyak setelah dia meraih medali juara LaLiga 2021/22, pada Sabtu 30 April 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Marcelo tampil sebagai starter di skuad Real Madrid yang berubah saat melawan Espanyol di Santiago Bernabeu dan menjadi bagian dari lini belakang Los Blancos dalam menjaga clean sheet Los Blancos pada kemenangan 4-0 atas Espanyol.

Marcelo juga memberikan assist kepada rekan Rodrygo saat mencetak gol pembuka dan bertugas sebagai kapten klub. Dia pun mengangkat trofi di tengah perayaan dengan gembira di lapangan selepas pertandingan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ketika Real Madrid memenangkan Supercopa pada bulan Januari lalu, Marcelo menyamai catatan legenda Los Merengues, Paco Gento, dengan 23 trofi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dan trofi LaLiga ini membuat Marcelo telah memiliki 24 gelar bersama Real Madrid, atau lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah klub.

Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangkan 4 trofi Liga Champions, 6 gelar LaLiga, 4 Piala Dunia Klub, 5 Supercopa Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 2 Copa del Rey, sebagai pemain Real Madrid.

Meskipun Marcelo memiliki masa depan yang belum pasti di Real Madrid, dia masih bisa menambah koleksi trofinya pada musim ini jika Los Galaticos mampu membalikkan defisit 3-4 dari Manchester City di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, pada tengah pekan besok, dan melaju ke final.

"Merayakan dengan (gelar juara) dengan penggemar adalah hal terbaik yang ada, pesta ini adalah milik mereka," kata Marcelo kepada Movistar usai laga melawan Espanyol.

"Ini adalah kegembiraan terbesar yang bisa dimiliki seorang pemain, merayakannya dengan penggemar mereka di pertandingan kandang. Jadi, hanya ada kegembiraan yang terjadi saat ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya