Bantai Mallorca, Madrid ke Puncak Kangkangi Barcelona

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Mallorca
Sumber :
  • sportkeeda

VIVA Bola – Real Madrid memetik poin sempurna usai menaklukkan Mallorca di lanjutan ajang LaLiga yang digelar pada Minggu malam WIB 11 September 2022. Madrid menang dengan skor 4-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Duel yang digelar di Santiago Bernabeu berjalan menarik. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Mallorca.

Bahkan tim tamu lebih dulu menekan di menit ke-15 lewat serangan balik cepat. Vedat Muriqi menyambut umpan dari Pablo Maffeo namun bisa diantisipasi penjaga gawang Madrid. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tim tuan rumah balas mengancam di menit ke-20. Ferland Mendy hampir saja menciptakan gol lewat sepakan kerasnya sayang masih melebar. Santiago Bernabeu dibuat terdiam di menit ke-35 usai Mallorca mencuri gol melalui skema tendangan bebas.

Muriqi mampu meneruskan tendangan bebas dari Lee Kang-in. Beruntung Madrid bisa menyeimbangkan kedudukan di akhir babak pertama, memanfaatkan umpan Dani Ceballos, Federico Valverde menceploskan bola ke gawang Mallorca. Skor 1-1 di babak pertama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Madrid mulai meningkatkan intensitas permainan di 20 menit jelang laga berakhir. 

Hal itu berdampak positif. Tiga gol tambahan tercipta, masing-masing melalui Vinicius (72'), Rodrygo (89') dan Antonio Rudiger (93'). Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen sementara LaLiga melewati Barcelona dengan torehan 15 poin dari 5 laga. Sementara Mallorca ada di posisi ke-13 dengan 5 poin dari 5 laga.

Susunan pemain:

Real Madrid : Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard, Rodrygo

Mallorca : Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta, Rodrigo Battaglia, Dani Rodriguez; Kang-In Lee, Vedat Muriqi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya