Nasib Tragis Sang Pewaris Lionel Messi, Sudah Tidak Dibutuhkan Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Barcelona. dilaporkan siap menjual Ansu Fati selama jendela transfer musim panas mendatang.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Di awal masa kariernya di jajaran senior Barcelona, ​​Fati sempat digadang-gadang menjadi pewaris takhta Lionel Messi dan berpotensi menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou.

Namun, meski mencatatkan 29 gol dan 10 assist dari 112 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Catalan musim lalu, pemain sayap ini menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Hal ini menyebabkan pemain internasional Spanyol dianggap sebagai aset yang dapat diabaikan pada jendela transfer sebelumnya, dan Barcelona sangat ingin meningkatkan posisi keuangan mereka sebanyak mungkin.

Selain Fati yang tidak ingin menandatangani transfer permanen, tawaran realistis tidak datang, dan peminjaman langsung ke Brighton & Hove Albion akhirnya selesai.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pemain berusia 20 tahun itu mendapat waktu bermain reguler di Seagulls, mengumpulkan 239 menit bermain dalam lima penampilan di semua kompetisi.

Fati juga mencetak gol di Premier League pada akhir pekan, meski kalah 6-1 dari Aston Villa, dan dia berharap bisa tampil saat Brighton menghadapi Marseille di Liga Europa pada Kamis malam.

Dari sudut pandang Barcelona, ​​mereka berharap Fati diberikan waktu bermain sebanyak mungkin untuk membenarkan penetapan harga yang diminta setinggi mungkin pada musim panas mendatang.

Menurut Sport, petinggi klub telah memutuskan untuk berpisah dengan Fati jika mereka menerima tawaran yang cocok untuk tanda tangannya.

Dengan batasan finansial Barcelona untuk musim 2024-25 yang telah diumumkan oleh La Liga, presiden Joan Laporta menyadari pengurangan yang perlu dilakukan pada waktunya.

Laporan tersebut menyebutkan sejumlah klub Liga Inggris sedang memantau situasi jika Fati memulai karirnya di Stadion Amex.

Atletico Madrid juga mungkin terbuka untuk menegosiasikan kesepakatan pertukaran atau pertukaran jika itu berarti mereka dapat mengeluarkan Joao Felix – yang dipinjamkan ke Barcelona – dari daftar pemain.

Meskipun Fati masih memiliki kontrak di Barcelona hingga tahun 2027, tampaknya kecil kemungkinan dia akan diintegrasikan kembali ke tim utama kecuali dia membintangi Brighton atau penjualan besar lainnya dilakukan pada waktunya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya