Bilbao Bertekuk Lutut di Rumah Sendiri

Pemain Athletic Bilbao
Sumber :
  • SPORT SOCCER

VIVAnews - Athletic Bilbao memulai tahun 2011 dengan mengecewakan. Dalam partai pembuka Primera Laiga Spanyol pacaliburan musim dingin, tim kebanggaan masyarakat Basque itu keok 2-1 dari Deportivo La Coruna di rumah sendiri, Stadion San Mames, pada Minggu 2 Januari 2010.

Striker Adrian Lopez Alvarez menjadi bintang kemenangan Branquiazuis alias Si Biru-Putih. Delantero berusia 22 tahun ini memborong dua gol Deportivo ke gawang Gorka Iraizoz.

Gol pertama Adrian lahir melalui titik putih setelah wasit Antonio Rubino Perez menghadiahkan penalti bagi tim tamu di menit ke-22. Tendangan 12 pas diberikan wasit terhadap pelanggaran yang dilakukan bek Aldekoaotalora Astarloa Ustaritz. Sang bek sendiri juga mendapat kartu kuning.

Pada babak kedua, Adrian menggandakan keunggukan armada pimpinan Miguel Angel Lotina yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak akhir babak pertama karena kartu merah yang diterima gelandang Juan Rodriguez. Striker yang sempat dipinjamkan ke Alaves dan Malaga itu menaklukkan Iraizoz untuk yang kedua kalinya di menit ke-52.

Fernando Llorente sempat membuka harapan Les Leones saat melesakkan bola ke gawang Depor yang dijaga Daniel Aranzubia. Gol pada menit ke-86 ini merupakan torehan ke-11 bagi Llorente di Primera Liga musim ini.

Sayangnya, sempitnya sisa waktu yang ada plus diusirnya Ustaritz setelah menerima kartu kuning kedua di pengujung pertandingan membuat Bilbao sulit terhindar dari kekalahan.

Kesalahan Produksi dan Kritik Diabaikan, Perusahaan Boeing Dalam Ambang Krisis
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Surabaya akan jadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November menjadi venue kejuaraan yang berlangsung pada 17-29 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024